Home
 
Pilot Maskapai di Bandara SSK II Test Urine
Pilot Maskapai di Bandara SSK II Pekanbaru Dapat Jatah Test Urine dari BNNP

Rabu, 29/05/2019 - 21:39:50 WIB

Tes urine pilot dan awak pesawat di Bandara SSK II.Tes urine pilot dan awak pesawat di Bandara SSK II.

Politikriau.com PEKANBARU - Sedikitnya 49 orang pilot dan awak kabin pada maskapai penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Kota Pekanbaru, mendapat jatah test urine dari Badan Narkoba Nasional (BNN) Provinsi Riau. Dari pemeriksaan itu, petugas BNN menetapkan hasilnya negatif seluruhnya.

Kabid Pemberantasan dan Penindakan BNNP Riau, AKBP Haldun, Rabu (29/5/2019) tadi, mengatakan pemeriksaan pilot dan awak kabin dilakukan pagi hingga sore hari di Bandara SSK II Pekanbaru.

"Kegiatan yang kita lakukan sejak pagi sampai sore terhadap 49 pilot pesawat dan awak kabin. Sorenya, hasil test urine kita temukan negatif semuanya," ungkap Haldun kepada halloriau.com.

Pemeriksaan urine pilot dan awak kabin ini, sambung Haldun, dilakukan di sejumlah maskapai penerbangan yang ada di Bandara Sultan Syarif Kasim II. Diantaranya, Lion Air, Citilink, Batik Air, Wings Air, Susi Air dan Pesawat Jet sewaan.

"Alhamdulillah, kegiatan ini, juga mendapat apresiasi yang baik dari pihak Managerial PT Angkasa Pura II Pekanbaru dan jajaran serta para pilot dan awak kabin," sambung Haldun.

Selain itu, petugas juga mengerahkan unit K9 (anjing pelacak) milik BNNP untuk memeriksa cargo dan barang bawaan penumpang pesawat di Bandara SSK II Kota Pekanbaru. Haldun menyebut hasil dari pemeriksaan itu tidak ditemukan barang yang terindikasi narkoba.

"Pemeriksaan unit K9 belum menemukan narkoba baik di cargo dan barang penumpang peswat, yang setelah melewati pemeriksaan x-ray sebelum dimasukkan ke dalam bagasi pesawat," pungkas Haldun.

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2018