SEBUAH akun Facebook atas nama Ringgo Abdillah menghebohkan jagad dunia maya karena postingannya yang menghina Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.">
Home
 
Lecehkan Presiden dan Kapolri di Facebook, Pemuda 18 Tahun Ini Diciduk Polisi

Sabtu, 19/08/2017 - 22:33:55 WIB

JAKARTA - Sebuah akun Facebook atas nama Ringgo Abdillah menghebohkan jagad dunia maya karena postingannya yang menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Polisi pun telah menelusuri pemilik akun tersebut. Rupanya akun tersebut dimiliki seorang pemuda bernama Muhammad Farhan Balatif. Beberapa postingan pemuda berusia delapan belas tahun itu pun menampilkan gambar wajah Jokowi yang dilecehkannya.

Dia pun menuliskan status yang menantang Kapolri untuk menciduknya atas perbuatannya di medsos ini. Tanpa takut, ia menantang polisi untuk memenjarakannya.

"Banyak orang menghina Jokowi dan Tito Karnavian masuk penjara dalam hitungan hari.. tapi kenapa gue yang telah sering menghina, mengedit wajah Jokowi dan Tito Karnavian sampai sekarang belum masuk penjara?????," tulis akun tersebut.

Adapula tulisan statusnya yang berujar, "Setiap omogan yang keluar adalah omong kosong, hei polisi, gue gak takut sama ancaman loe... loe cuma bisa gertak aja."

Tantangan ini pun dijawab aparat kepolisian. Ia saat ini telah diciduk dan ditahan di Mapolrestabes Medan. Sejumlah barang bukti yang diamankan antara lain dua unit laptop, sebuah diska lepas, tiga unit ponsel dan dua unit ruter.

Atas perbuatannya, Farhan dijerat Pasal 45 ayat 2 Jo Pasal 28 ayat 2 subs Pasal 27 ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan Undang-Undang Nomor 11 Thaun 2008 tentang ITE. (ilc)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk