SEORANG pemrotes anti-rasis berusia 32 tahun, Heather Heyer, terbunuh dan beberapa orang cedera dalam serangan serudukan mobil."> SEORANG pemrotes anti-rasis berusia 32 tahun, Heather Heyer, terbunuh dan beberapa orang cedera dalam serangan serudukan mob" />
Home
 
Aktor, Penulis Dan Fotografer Mundur Serentak dari Sisi Trump

Sabtu, 19/08/2017 - 23:48:30 WIB

AKTOR dan tokoh seni terkemuka Amerika Serikat mengundurkan diri dari sebuah komite penasihat Gedung Putih menyusul reaksi Presiden Donald Trump terhadap kekerasan supremasi kulit putih yang mematikan akhir pekan lalu di Charlottesville.

Dalam sebuah surat bersama yang ditujukan kepada Trump, anggota Komite Presiden untuk Seni dan Humaniora (PCAH) mengutuk desakan presiden dalam menyamakan tindakan supremasi kulit putih dan orang-orang yang melakukan demonstrasi menentang mereka selama demonstrasi paling kanan pada 12 Agustus.

Seorang pemrotes anti-rasis berusia 32 tahun, Heather Heyer, terbunuh dan beberapa orang cedera dalam serangan serudukan mobil.

Trump berulang kali menyalahkan "kedua sisi" atas kekerasan mematikan tersebut.

"Pelecehan dan kecaman dengan syarat yang paling kuat diperlukan menyusul dukungan Anda terhadap kelompok pembenci dan teroris yang membunuh dan melukai sesama orang Amerika di Charlottesville," kata surat tersebut, yang ditandatangani oleh semua anggota, kecuali satu dari 17 komite. 

"Kesamaan palsu yang Anda dorong tidak dapat bertahan," sambung pernyataan itu seperti dimuat Al Jazeera.

Aktor Kal Penn, fotografer Chuck Close, penulis Jhumpa Lahiri dan Jill Cooper Udall, istri Senator Tom Udall termasuk di antara mereka yang menandatangani surat pengunduran diri tersebut.

"Kita tidak bisa duduk santai, seperti yang disarankan penasihat West Wing Anda, tanpa berbicara menentang kata-kata dan tindakan Anda," tulis para anggota.

PCAH adalah agen resmi yang terdiri dari tokoh Hollywood, Broadway dan tokoh seni lainnya. Komite itui bekerja secara langsung dengan pemerintah dan tiga lembaga budaya utama.

Sebagai ibu negara, Melania Trump berperan sebagai ketua kehormatan.

Sutradara dan pemenang Tony Award George C. Wolfe adalah satu-satunya anggota yang tidak menandatangani surat bersama tersebut. (rmo)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk