Home
 
Aktifitas Masyarakat di Rohul Normal
H+5 Idul Fitri, Aktifitas Masyarakat di Rohul Kembali Normal

Senin, 10/06/2019 - 19:45:27 WIB

Pasar Modern Pasir Pangaraian.Pasar Modern Pasir Pangaraian.

Politikriau.com PASIR PANGARAIAN - H + 5 Idul Fitri 1440 Hijriyah, aktifitas perekonomian masyarakat di kawasan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sudah berjalan normal kembali.

Seperti pada Senin (10/6/2019), kawasan di seputaran kota Pasir Pangaraian sejak pagi hari sudah ramai, aktifitas di jalan raya juga sudah ramai, oleh kendaraan yang lalu lalang baik kendaraan pegawai dan tenaga honorer, termasuk karyawan bank, dan lainnya.

"Setelah sepakan sebelumnya suasana di Pasir Pangaraian sepi karena banyak warga mudik, kini pasca pegawai ngantor dan bekerja kembali suasana perekonomian dan aktifitas sudah normal kembali," terang Jufri, salah seorang warga Desa Pematang Berangan, Senin (10/6/2019).

Sebelumnya, pada Idul Fitri, banyak masyarakat Rohul yang mudik Idul Fitri. Hal itu menjadi tradisi umat muslim saat lebaran Idul Fitri, dengan membawa seluruh keluarganya mudik Lebaran.

Seorang pedagang barang harian, Yeni, juga mengaku, selama liburan Idul Fitri suasana di Rohul sepi, karena banyak warga mudik.

"Alhamdulillah, setelah Idul Fitri aktifitas ekonomi masyarakat sudah berangsur seperti sebelumnya," ucap Yeni.

Walaupun kegiatan proses belajar mengajar di seluruh sekolah di Rohul baru beroperasi pada 17 Juni mendatang, namun bagi PNS sudah lebih dulu kembali dari musik setelah libur panjang. Karena ASN dan tenaga honorer termasuk pegawai perbankan, sudah kembali bekerja dan melakukan aktifitas seperti biasanya.

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk