Kementerian Luar Negeri Israel yang berupaya menunda pemungutan suara hingga tahun depan, gagal total. Israel menyatakan Palestina bukan negara dan tidak memenuhi syarat untuk jadi anggota Interpol."> Kementerian Luar Negeri Israel yang berupaya menunda pemungutan suara hingga tahun depan, gagal total. Israel menyatakan Pal" />
Home
 
Abaikan Protes Israel, Interpol Sahkan Palestina Sebagai Anggota

Kamis, 28/09/2017 - 11:39:36 WIB

BEIJING - Interpol tak menghiraukan protes Israel. Organisasi Polisi Kriminalitas Internasional ini resmi menjadikan Palestina sebagai negara anggotanya.

"Negara Palestina dan Kepulauan Solomon sekarang menjadi negara anggota Interpol," kata Interpol dalam pernyataan resminya.

Kementerian Luar Negeri Israel yang terus berupaya menunda pemungutan suara hingga tahun depan, gagal total. Israel menyatakan Palestina bukan negara dan tidak memenuhi syarat untuk menjadi anggota Interpol.

"Kemenangan itu dimungkinkan karena sikap dasar sebagian besar anggota Interpol," demikian pernyataan Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al-Maliki.

Badan Pembebasan Palestina mengatakan di media sosial bahwa lebih dari 75 persen anggota Interpol memilih menyetujui keanggotaan itu.

"Pada kesempatan menggembirakan ini, negara Palestina mengulangi tekadnya menjunjung tinggi kewajiban dan sumbangsihnya dalam memerangi kejahatan dan melanjutkan penegakan hukum," kata Maliki.

Pada 2012, Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa meningkatkan kedudukan Palestina dari pengamat di Perserikatan Bangsa-Bangsa mejadi "negara bukan anggota" dari kelompok, seperti Vatikan. Status ini mendekati keangggotaan resmi di PBB. (rid)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk