Home
 
Universitas Trilogi Selenggarakan Kajian Inovasi Pendidikan

Kamis, 12/10/2017 - 19:17:22 WIB

JAKARTA - Cepatnya perkembangan zaman yang salah satunya diiringi dengan percepatan informasi dan teknologi membias ke berbagai lini. Termasuk  diantaranya dunia pendidikan.

Apalagi dunia pendidikan saat ini mempunyai hubungan yang erat dengan generasi milenal. Keakrababannya dengan dunia informasi dan teknologi membuat generasi ini mempunyai ciri khas tersendiri.

Ketua prodi PGSD Universitas Trilogi, Rudi Ritonga, M.Pd, mengatakan menyikapi hal tersebut dan dalam rangka mendorong lahirnya generasi yang gemilang, Universitas Trilogi akan menyelenggarakan sebuah kajian terkait inovasi pendidikan.
 
"Pada bulan depan, yakni bulan November, prodi PGSD Universitas Trilogi akan menyelenggarakan seminar nasional dan call for paper yang temanya terkait dengan inovasi pendidikan," ujar Rudi, dalam siaran persnya, Kamis (12/10/2017).

Ia menambahkan, pada program ini  juga berkolaborasi dengan Himpunan Dosen PGSD se Indonesia.

"Penyelenggaraan ini akan bekerjasama dengan Himpunan Dosen PGSD se Indonesia, dan kita harapkan akan lahir pemikiran-pemikiran baru, sebagai terobosan dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia," harapnya sesuai penandatangangan MoU dengan UBP Karawanga dan Universitas W.R Supratman beberapa waktu lalu .

Penandantangan MoU ini juga bagian dari kolaborasi dalam mensukseskan kegiatan seminar nasional pada tanggal 18 -19 November 2017 nanti. Terkait kerjasama ini, Ketua Prodi PGSD UBP, Yayan Alpian, M.Pd menambahkan bahwa kerjsama ini juga akan berlanjut dalam pengelolaan jurnal masing-masing prodi.

"Melalui kerjasama ini dan kegiatan seminar nanti, kita bisa saling tukar informasi mengenai pengembangan PGSD yang sesuai dengan peraturan yang berstandar dikti, begitu juga dalam pengelolaan jurnal," jelas Rudi.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Prodi PGSD Universitas WR Supratman, Kurniasari, M.Pd bahwa melalui kerjasama ini bisa memaksimalkan peran terutama dalam implementasi tridharma perguruan tinggi, yakni pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. (nnc)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk