Home
 
Teken Kontrak, Bonus "Edan" Menanti Messi

Kamis, 12/10/2017 - 20:13:05 WIB

BARCELONA - Spektakuler. Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan bakal menerima bonus atau signing-on fee sebesar 80 juta Euro atau sekitar Rp 1,44 triliun saat membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak baru yang berdurasi sampai Juni 2021.

Untuk diketahui, kontrak berjalan Messi akan kedaluwarsa pada pengujung musim ini atau sampai Juni 2018. Meskipun Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu, menegaskan kontrak baru telah diteken ayah sekaligus agen Messi, Jorge Messi, publik masih meragu mengingat tidak adanya tanda tangan Messi sendiri. Bartomeu menjelaskan soal kontrak Messi hanya tinggal formalitas belaka, yakni momen pembubuhan tanda tangan. 

Soal bonus atau signing-on fee adalah hal yang wajar diberikan klub kepada pemain yang baru bergabung atau meneken perpanjangan kontraknya. Namun, sepanjang sejarah, belum ada pemain yang bakal menerima bonus sebesar 80 juta Euro seperti yang akan diterima Messi.

Lalu, darimana Barcelona memiliki dana sebanyak itu mengingat dalam kontrak baru tersebut Messi akan menerima gaji baru sebesar 500.000 Euro (Rp 9 miliar) per minggunya?

Menurut media Catalan, L Ara, untuk mendapatkan dana dalam jumlah yang spektakuler itu, Barcelona mengandalkan deal baru dengan Nike tahun depan dan deal dengan sponsor baru yang akan memiliki hak cipta atas Camp Nou.

Projek "New Camp Nou" dijadwalkan baru akan dimulai pada 2019. Namun, bisa jadi penamaan stadion baru dapat terlaksana pada awal 2018. Sejauh ini, perusahaan Van Wagner diklaim tengah melakukan penjajakan. Dari deal ini, berdurasi 25 tahun, Barcelona bisa berharap meraup total dana sampai 179 juta Euro atau sekitar 7,16 juta Euro per tahunnya.

Lebih lanjut, soal kontrak barunya, Messi belum memutuskan momen yang tepat untuk menekennya. Tapi, disebut-sebut Messi akan menandatanganinya pada November mendatang. Hal mana akan memupus spekulasi Messi dapat menjalin prakontrak dengan klub lain di bursa transfer Januari mendatang. (sfc)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk