Home
 
Hai Ladies, Ini Kunci Sukses Berkarier Versi Sri Mulyani

Jumat, 13/10/2017 - 10:56:24 WIB

SUKSES berkarier seperti Menteri Sri Mulyani jadi dambaan hampir setiap setiap wanita. Prestasi gemilang, jabatan kondang, siapa pun pasti akan kagum dengan sosok ibu sekaligus wanita karier satu ini.

Lalu apa kunci bisa menjadi wanita karier sukses seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani?

Saat jadi pembicara utama dalam acara US-Indonesia Womens CEO Summit di Hotel Ritz Carlton, Washington DC, Rabu (11/10/2017) kemarin, Sri Mulyani berbagi empat kunci sukses jadi wanita karier. Apa saja kuncinya?

Role model

Sukses akan sulit tergapai tanpa adanya role model atau teladan. Bagi Sri Mulyani, keluarga menjadi panutannya. Ia tidak ragu menjadikan kedua orang tuanya, terutama sang ibu yang berprofesi sebagai dosen, menjadi role model tersebut. Bagi Menteri Sri Mulyani, sang dunda menjadi inspirasinya karena meskipun harus mengasuh dan membesarkan anaknya yang berjumlah sepuluh orang, dia masih bisa memperoleh gelar doktor.

Dukungan keluarga

Kunci jadi wanita karier yang suskses berikutnya adalah dukungan keluarga sebagai motivasi. Selain orang tua, dukungan suami dan anak-anak sangat penting. Menurutnya, tidak ada hal yang tidak mungkin bila semuanya mendukung. Keluarga adalah mitra utama seorang wanita karier.

Total dalam bekerja

Berikan yang terbaik dalam bekerja. Menurut Sri Mulyani, menghabiskan sebagian besar waktu di tempat bekerja pasti akan memberikan rasa bersalah bagi seorang wanita yang juga seorang ibu dan istri. Rasa bersalah itu harus dikompensasi dengan melakukan semua pekerjaan dengan baik sehingga tidak ada rasa penyesalan.

Saling memotivasi

Keempat, saling memotivasi sesama pekerja wanita. Hal ini penting karena perjalanan karir seorang wanita tidak mudah. Oleh karena itu, diperlukan pemberdayaan dan penguatan agar dapat saling mendukung.

Di luar empat kunci tersebut, menurut Sri Mulyani, jangan lupa melepaskan atribut di tempat bekerja dan berlaku sebagaimana seorang wanita sesungguhnya saat di rumah. (rid)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk