Home
 
Wisata Kuliner Seharian di Medan, Wajib Kunjungi 3 Tempat Ini!

Kamis, 26/10/2017 - 21:03:26 WIB

WAH, ada tiket promo Air Asia lagi nih! Mau ke mana ya enaknya liburan berikutnya. Gimana kalau kita pilih ke arah barat Indonesia? Terbang ke Sumatera, dan mendarat di Medan sounds good ya? Ada banyak tempat wisata seru loh di kota ini. Tak hanya berupa pemandangan alam berupa pegunungan atau pantai dan laut yang indah, di sana
juga ada bangunan atau tempat-tempat bersejarah.

Kenapa? Bosan yang berlibur ke tempat-tempat wisata semacam itu? Jangan sedih! Kamu kan juga bisa jalan-jalan keliling kota, dan mencoba makanan-makanan khas atau tempat kuliner paling recommended di Medan.

Bisa banyangkan, Sumatera dengan kekayaan rempah yang tak kalah melimpah dari Sulawesi, pasti punya cita rasa masakan yang nikmatnya kurang lebih saja dengan rendang Padang.

Well, dengan tiket promo Air Asia, kamu bisa terbang ke Medan untuk misi kuliner kali ini. Ke mana saja seharusnya, jika kamu ingin mencicipi makanan enak di kota ini? Yuk simak sama-sama daftar lima tempat makan terbaik di Medan berikut ini:

Mie Balap Kuliner Anak Medan


Foto Pajri Ilyasman.
via. dimedan.co

Letaknya di Medan Sunggal, tepatnya di Jalan Sei Batang Hari Nomor 19, Babura Sunggal, seperti namanya, tempat yang satu ini tentunya menyuguhkan menu mie balap. Makanan ini memang merupakan salah satu menu sarapan populer di Medan. Berisi bihun atau kwetiaw yang digoreng dengan telur, sawi, dan bumbu-bumbu dasar, mie balap ini biasanya dibikin dalam porsi besar.

Ada banyak warung yang menyediakan menu ini, selain di tempat ini. Beberapa warung juga menyajikan mie balap dengan topping bakso ikan, daging ayam atau seafood. Hampir di setiap jalan yang bakal kamu lewati, berdiri satu warung yang menjual Mie Balap. Tak hanya untuk sarapan sih sebenarnya, karena mie balap ini sepertinya juga cocok dimakan malam hari kok. Kamu harus coba!

Soto Bening Khas Medan H Anwar Sulaiman

Foto Pajri Ilyasman.
via. qubicle.id

Setelah sarapan mie balap, bolehlah kita makan siang dengan masakan berkuah. Tampaknya segar ya, kalau di panas teriknya Kota Medan  kita coba makan soto. Ada satu warung yang juga recommeded jika kamu ingin makasn siang soto, Soto Bening Khas Medan H Anwar Sulaiman tempatnya. Terletak di Medan Maimun, warung ini tepatnya beralamat di Jalan BrigjenKatamso Nomor 43, A U R.

Selain lokasinya yang strategis, di dekat dua landmark Kota Medan, Masjid Raya Medan dan Istana Maimun, warung ini juga punya banyak pilihan menu soto. Kamu bisa pesan satu macam saja, atau campur. Harganya pun sangat terjangkau untuk soto sekelas ini. Dijamin kamu tidak akan menyesal memilih makan siang di tempat ini. Ingat ya, kalau ke Medan, kamu wajib banget mampir ke sini!

Trends Cafe

Foto Aroel El Mandah.
via. instagram.com/qory_fauzan17

Malamnya, Trends Cafe jadi tempat yang paling direkomendasikan untuk nongkrong, apalagi jika kamu datang ke Medan bareng teman-teman. Jadi tempat berkumpulnya muda-mudi kota, ada yang bilang kalau tempat ini juga jadi tujuan kongkow para sosialita. Tempatnya nyaman dan bersih, dilengkapi dengan toilet dan mushola. So, kamu bisa numpang salat Maghrib sebelum makan malam di sini.

Makanan dan minuman di cafe ini dijamin enak, dengan harga yang terjangkau. Kalau kamu memutuskan untuk makan malam di sini, jangan sampai lewatkan nasi goreng kambing dan teh susu telur. Setelah makan malam, kamu masih bisa nongkrong di Trends Cafe ini sampai tengah malam. Alamat lengkapnya ada di Jl. Dokter Mansyur, Jl. Karya Baru No. 12 A, Tj. Rejo, Medan Sungga.

Sudah puas seharian berwisata kuliner di Medan? Waktunya besok menghabiskan hari dengan menyusuri tempat-tempat wisata lainnya. Ah ya, jangan sampai lupa, pesan tiket promo Air Asia saat berangkat, sekalian dengan tiket pulangnya ya. So, kamu tidak akan menghabiskan biaya lebih banyak untuk perjalanan liburanmu kali ini. Selamat jalan-jalan! (*)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk