Home
 
Trik Tampil Percaya Diri Meski Jerawatan

Selasa, 31/10/2017 - 15:06:59 WIB

JERAWAT bukan masalah besar tapi cukup menjengkelkan. Bahkan, tak sedikit orang jadi enggan keluar rumah lantaran tak percaya diri akibat jerawatan.

Anda harus ingat bahwa jerawat bukanlah akhir dari segalanya. Jerawat bukanlah alasan Anda minder tampil di depan publik. Lalu, adakah solusi untuk tetap tampil percaya diri di depan umum meski berjerawat?

Tentu saja ada. Lakukan beberapa trik yang rilis.id sajikan berikut ini. Tips tersebut mungkin bisa mengatasi masalah minder bahkan meski Anda memiliki jerawat besar sekalipun.

Jangan dipencet

Memencet jerawat tak akan menyelesaikan masalah. Terkadang, bukannya membaik, memencet justru bisa makin memperparah dan menykitkan. Jadi, biarkan saja jerawat Anda hilang dengan sendirinya. Lagipula, jerawat bukan akhir dari hidup Anda.

Pura-pura tidak lihat

Salah satu membuat Anda tetap percya diri meski berjerawat adalah mengabaikan jerawat itu sendiri. Pura-pura saja Anda tak melihatnya. Dengan begitu, Anda tak akan melulu berfokus pada jerawat yang menempel di wajah Anda. Selain itu, pura-pura tidak tahu juga akan menghilangkan kekhawatiran Anda akan pemikiran seolah-olah orang lain memerhatikan jerawat Anda.

Tonjolkan sisi lain

Jika Anda tetap merasa kurang percaya diri dan was-was bahwa semua orang akan memandang aneh wajah berjerawat Anda, maka alihkan pusat perhatian. Cobalah sesuatu yang baru atau tonjolkan sisi lain dari diri Anda.

Misalnya, jika Anda punya jerawat cukup besar di dahi, dagu atau pipi, alihkan pusat perhatian ke bibir. Ya, pakailah gincu berwarna cerah sehingga perhatian orang tak tertuju pada jerawat, melainkan bibir merona Anda.

Selain dengant riasan wajah, Anda bisa mencobanya lewat busana. Pakailah baju cantik dan trendi yang bisa membuat semua orang terpana ketika melihat tampilan Anda. Mudah bukan?

Abaikan kata orang

Terakhir, ini yang terpenting, yaitu tidak mendengar apa kata orang yang membuat Anda merasa buruk karena jerawat. Seseorang mungkin saja berusaha menjatuhkan kepercayaan diri Anda, tapi biarkan saja. Itu hak mereka. Anda pun punya hak mengabaikannya, jika menurut Anda itu perlu. Namun jika ada saran demi kebaikan, maka tak ada salahnya Anda menerima nasihat tersebut. (rid)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk