Home
 
Dedi Akui JK Dorong Pelaksanaan Munaslub

Kamis, 23/11/2017 - 06:50:19 WIB

JAKARTA - Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat (Jabar), Dedi Mulyadi mengatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) adalah orang yang mengusulkan untuk melakukan pergantian jabatan ketua umum (Ketum) Golkar.

Menurut dia, JK meminta adanya perubahan kepemimpinan agar elektabilitas Golkar tidak semakin buruk setelah Ketua Umum Golkar Setya Novanto menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP oleh KPK.

"Pesan dari Pak JK harus segera dilakukan perubahan kepemimpinan, Golkar harus berubah kalau tidak mau menjadi peringkat empat atau lima, Golkar harus diurutan kedua," kata Dedi di Sekretariat PPK Kosgoro 1957, Jalan Hang Lekiu 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2017).

Dia mengatakan, pesan JK sesuai dengan keinginan dari beberapa DPD tingkat I yang meminta adanya perggantian ketua umum.

"Lebih dari 20 orang yang sudah mempunyai keinginan perubahan pemimpin baru, siapa yang tidak mau Golkar menjadi lebih baik ," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Jawa Tengah, Wisnu Suhardono mengatakan sejumlah DPD pernah menggelar pertemuan secara tertutup dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) di rumah Dinas Wapres, Jakarta, pada Senin (20/11/2017).

Wisnu menyebut pertemuan dilakukan setelah Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto resmi ditahan KPK. Dalam pertemuan tersebut dihadiri delapan DPD tingkat 1 terdiri dari Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, Yogyakarta, Sulawesi Barat, dan Bangka Belitung, Banten.

"Jadi kita meminta pertemuan delapan Ketua DPD I pada Senin malam untuk ketemu Pak JK," kata Wisnu di Sekretariat PPK Kosgoro 1957, Jalan Hang Lekiu 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2017).

Dalam pertemuan tersebut membahas sejumlah agenda salah satunya tentang perubahan kepemimpinan di Partai Golkar. (ilc)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk