Home
 
Wasekjen: Hasil Rapat Pleno Akomodir Tuntutan Munaslub Golkar

Kamis, 23/11/2017 - 07:48:04 WIB

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Bidang Koordinator Kepartaian, M Sarmuji, mengatakan, hasil Rapat Pleno mengakomodasi tuntutan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Tuntutan tersebut, sebagaimana aspirasi kader dan pengurus partai beringin.

"Dewan Pakar, Dewan Pembina, dan sebagian DPD melemparkan wacana tentang Munaslub. Tuntutan tersebut di dalam Rapat Pleno juga disampaikan oleh pengurus DPP. Hasil Rapat Pleno kemarin, sudah mengakomodasi usulan tersebut," kata Sarmuji di Jakarta, Rabu (22/11/2017) malam.

Ditambahkannya, hasil Rapat Pleno DPP Golkar lalu menggambarkan pertemuan semua perspektif. Yakni, antara yang memberikan kesempatan Novanto mencari keadilan dan opini publik yang menginginkan partai mengambil langkah cepat.

"Bayangkan saja, 35 orang berpendapat dengan perspektif masing-masing. Tetapi, bisa mencapai kesepakatan yang diterima semua pihak," ungkapnya.

"Sabar sedikit, tapi tercapai kesepakatan dan solid, lebih baik daripada tergesa-gesa, tapi dengan hasil buruk," imbuh dia.

Karena itu, sambung Anggota Komisi XI DPR RI ini, apa yang dilakukan melalui Rapat Pleno serta hasilnya bisa dijadikan acuan. "Jadi, semua pihak dapat menjadikan hasil rapat pleno kemarin sebagai acuan," pungkas politisi muda Golkar itu.

Rapat Pleno DPP Golkar pada Selasa (21/11) malam diketahui berlangsung alot. Rapat yang hampir memakan waktu delapan jam ini membahas beberapa agenda. Dua diantaranya, penetapan Pelaksana Tugas dan posisi Ketua Umum Setya Novanto sebagai Ketua DPR. (rid)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk