Home
 
Gubri Andi Rachman Tak Mau Tanda Tangan, Lukman Edy Perjuangkan Honorer K2 ke Menpan-RB

Senin, 27/11/2017 - 20:22:00 WIB

PEKANBARU - Suasana haru dan isak tangis kebahagiaan mewarnai pertemuan ratusan keluarga honorer K2 Pemprov Riau dengan Lukman Edy, Anggota Komisi II DPR RI, Minggu (26/11/2017) lalu.

Sebab, perjuangan 99 orang dari 100 orang (1 orang telah meninggal dunia, red) honorer K2 Pemprov Riau yang dinyatakan lulus Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2013 untuk dapat SK PNS, tampaknya sudah ada titik terang.

Mereka bisa mendapatkan SK PNS tersebut, tanpa harus mendapatkan Surat Pernyataan Bertanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dari Gubernur Riau Arsyadjuliandi (Andi) Rachman. Dan itu menjadi kado istimewa Lukman Edy, Balon Gubri Zaman Now yang ke 47.

"Khusus honorer K2 Pemprov Riau, tak perlu lagi SPTJM. Honorer ini bisa langsung dikeluarkan SK PNS-nya oleh Kementerian PAN-RB. Kita sudah perjuangkan itu di Komisi II DPR RI," ujar Balon Gubri dengan slogan Riau Bangkit yang mendapatkan kiriman kue ulang tahun dari istri tercinta Gustini Zulianti yang sedang berada di Jakarta.

Dijelaskan Lukman Edy, se-Indonesia ini hanya tinggal Provinsi Riau saja lagi yang belum selesai urusan honorer K2-nya. Karenanya, agar ini bisa selesai, Lukman Edy minta Kemen PAN-RB mengeluarkan segera SK PNS ini tanpa harus SPTJM Gubernur Riau.

"Dan permintaan kita diaminkan kementrian. Makanya, Rabu pekan ini kita minta perwakilan dua orang honorer ini ke Jakarta untuk bertemu Kemen PAN RB dan BKN," terangnya.

Sementara itu, Koordinator Honorer K2 Pemprov Riau tahun 2013, Jon Apriandi mengucapkan terimakasih atas perjuangan Lukman Edy ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Lukman Edy yang sudab membantu kami dalam perjuangan nasib kami ini. Kita sudah sering bertemu Lukman Edy untuk membahas ini, dan alhamdulillah sudah ada titik terangnya," ujarnya. (krn)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk