Home
 
Tokoh Kepri Huzrin Hood Silaturahmi dengan Pengurus LAM Riau

Selasa, 28/11/2017 - 14:02:13 WIB

PEKANBARU - Tokoh masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) Sultan Haji Huzrin Hood melakukan kunjungan silaturahmi dengan sejumlah pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAM Riau), di Balai Adat Melayu Riau, Sabtu malam (25/11).


Kehadiran Huzrin yang juga mantan Bupati Kepulauan Riau ini disambut oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau Datuk Seri Syahril Abubakar, Sektretaris Umum M Nasir Penyalai, Ketua DPH Mislan, Zulfakhri, dan sejumlah pengurus LAM Riau lainnya.

Pada pertemuan yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban tersebut dibahas sejumlah hal menyangkut kepentingan masyarakat Melayu di dua provinsi yaitu Provinsi Riau dan Provinsi Kepri seperti pembentukan semacam forum bersama antara LAM Riau dan LAM Kepri, upaya memprakarsa keterlibatan anak Melayu di bidang perniagaan, masalah Yayasan Raja Ali Haji yang menaungi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, akan berakhirnya kontrak blok migas yaitu Blok Rokan, dan masalah lainnya.

Sultan Haji Huzrin Hood  mengatakan akan segera melakukan pertemuan awal dengan Provinsi Riau antara lain menyangkut masalah Yayasan Raja Ali Haji yang menaungi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, investasi di Lagoi, Bintan dimana masyarakat Melayu dapat hidup layak seperti juga masyarakat yang lain.

“Kita perlu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat melalui aktivitas di pasar-pasar,” ujarnya.

Majelis Persebatian LAM Riau dan Kepri yang diharapkan dapat memecahkan masalah secara bersama-sama seperti kelangsungan kepemilikan Universitas Lancang Kuning yang menurutnya dulunya Riau Kepulauan cukup banyak menyumbang.

Selain itu mengenai posisi saham di Bintan juga mengenai kondisi masyarakat Riau dan Kepri yang senasib dimana memiliki hasil migas dan pertanian begitu besar namun rakyat Melayu seperti tidak dapat menikmatinya.

“Sekolah mesti bayar dan susahnya transportasi, begitu juga pendidikan yang tidak begitu jelas, kita minta hal ini untuk sama-sama diperbaiki karena kalau bersama-sama akan kuat insya Allah. Upaya ini, akan didukung oleh Majelis Kesultanan Antarabangsa Melayu se-Indonesia,” ujar Huzrin.

Huzrin juga berpesan kepada generasi muda Melayu untuk memperbaiki iman melalui ilmu yang dimiliki dan bisa berjuang dengan ikhlas dan kekuatan meningkatkan ilmu pengetahuan masing-masing. “Dengan iman dan ilmu, insya Allah kita akan dapat lebih maju,” kata Huzrin.

Ketua Umum DPH LAM Riau Datuk Seri Syahril Abubakar menyambut baik kunjungan silaturahmi Sultan Haji Huzrin Hood dan berharap tokoh pejuang pembentukan Provinsi Kepri ini akan dapat menjembatani antara LAM Riau dan LAM Kepri untuk bersebati dan berkongsi menyangkut kepentingan orang Melayu baik di Riau maupun di Kepri.

“Kita minta kedepan beliau menjadi koordinator antara masyarakat Riau dan Kepri agar dapat bekerja sama,” kata Syahril. (rls)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk