Home
 
Semarak Festival Seni, Seratus Anak Siak Dapat Sunat Gratis dari Garda Bangsa

Minggu, 17/12/2017 - 11:03:43 WIB

SIAK SRI INDRAPURA - Sebanyak seratus siswa dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Siak mendapatkan fasilitas sunat rasul gratis dari DPW Garda Bangsa Provinsi Riau. Kegiatan bakti sosial dari organisasi underbow Partai Kebangkitan Bangsa ini sekaligus menyemarakkan festival kesenian daerah di Kabupaten Siak, Minggu (17/12).

Ketua Umum DPW Garda Bangsa Riau, H. Sugianto SH mengatakan, pelaksanaan festival seni dan gebyar budaya dipusatkan di Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, diikuti 17 grup seni Kuda Kepang dari berbagai daerah di Riau. Kegiatan tahunan ini sebagai bentuk kepedulian Garda Bangsa atas kelestarian khazanah budaya nusantara.

"Pada kegiatan ini, kami juga meyelenggarakan bakti sosial sunatan massal gratis kepada 100 anak kurang mampu dari dua kecamatan, yakni Kerinci Kanan dan Lubuk Dalam. Harapannya kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat," kata anggota DPRD Riau yang juga Bendahara Umum DPW PKB Riau itu.
Foto Aroel El Mandah.

Sugianto mengapresiasi peran masyarakat setempat bersama Garda Bangsa untuk mensukseskan acara tersebut. "Alhamdulilah berjalan dengan lancar, mudah-mudahan bisa berlanjut di waktu akan datang," lanjutnya.
Foto Aroel El Mandah.

Sugianto juga meminta masyarakat untuk berperan aktif menghidupkan kesenian daerah sehingga tumbuh menjadi pererat tali silaturahmi antar sesama serta mampu mewakili kabupaten Siak kedepannya ke ajang lebih besar lagi.

"Pemerintah daerah juga harus proaktif memberikan pembinaan kelompok-kelompok seni untuk mengkatkan peran remaja dan pemuda. Memberikan solusi agar tidak terjebak dalam kegiatan yang bertentangan dengan hukum," ucapnya. (rul)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk