Home
 
IRT di Bengkalis Temukan Ekstasi Senilai Rp6 Miliar
Hendak Bakar Sampah, IRT di Bengkalis Temukan Ekstasi Senilai Rp6 Miliar

Selasa, 25/06/2019 - 20:21:02 WIB

Politikriau.com BENGKALIS - Ida, warga Jalan Gerilya Gang Nusa Indah, Desa Kelapapati, Bengkalis, menemukan tiga bungkus diduga Narkoba jenis ekstasi, Selasa (25/6/2019). Isi estimasi perbungkus sebanyak 10 ribu butir dengan total nilai Rp6 miliar.

Barang mirip "permen" itu masing-masing berwarna kebiruan sebanyak 1 bungkus dan lebih berat sedikit dibandingkan dengan dua bungkus yang berwarna kekuningan.  Apabila diuangkan perbungkus nilai barang haram itu keseluruhan mencapai Rp6 miliar atau perbungkus harganya bisa mencapai Rp2 miliar.

Barang haram itu, pertama ditemukan seorang ibu beranama Ida. Barang tersebut berada dalam tas ransel warna kecoklatan di belakang rumahnya dan berdekatan dengan pembakaran sampah tempat ia saat itu bersih-bersih rumah.

Karena merasa curiga dan membuat keresahan, tas yang ditemukan itu kemudian dilaporkan ke Babinsa Kodim 0303/Bengkalis Desa Kelapapati, Sersan II RS Situros.

Selanjutnya setelah diselidiki diyakini sebagai ekstasi, langsung diamankan petugas ke Makodim 0303/Bengkalis di Jalan Bantan Senggoro.

Dalam jumpa pers, Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Hermianto, membenarkan jajarannya mengamankan ribuan pil ekstasi senilai miliaran rupiah setelah mendapatkan laporan dari warga.

Dijelaskan Dandim, setelah diamankan Babinsa lalu dilaporkan kepada Danramil 01 Bengkalis Danramil 01 Mayor Arm Bismi Tambunan, dan menindaklanjuti ke Intel Kodim 0303/Bengkalis.

Ditemukannya tas ransel berisikan Narkotika itu, berawal ketika seorang ibu rumah tangga (IRT) sekitar pukul 08.00 WIB bersih-bersih dan membakar sampah di belakang rumahnya dekat kandang ayam. Secara tidak sengaja, melihat sebuah tas ransel warna kecoklatan yang mencurigakan.

Menurut Dandim, karena mencurigakan keberadaan itu lalu dilaporkan ke Babinsa Desa Kelapapati. Dan setelah dibuka terdapat tiga bungkus diduga pil ekstasi. Berjumlah lebih kurang 30 ribu butir juga terbungkus plastik kresek warna kemerahan bertuliskan KESSA. Sebungkus warna biru bertuliskan merk Lagui, dan dua bungkus warna kuning merk Minion.

"Dalam pengungkapan ini kita apresiasi kepada petugas Babinsa yang sudah berhasil merangkul masyarakat di wilayah binaannya. Sehingga masyarakat percaya melaporkan sekecil apapun yang ditemukan oleh warga pada kesempatan pertama. Dan ini menunjukkan bahwa pembinaan teritorial yang kita laksanakan sudah mengena di hati masyarakat bukan sekedar slogan dan harus ditingkatkan. Kedepan saya harap dan imbau masyarakat sekecil apapun silahkan melaporkan tidak perlu takut sampaikan kepada petugas kita," ungkapnya.

Selanjutnya barang bukti itu diserahkan sepenuhnya ke Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Bengkalis untuk diselidiki lebih lanjut. Ribuan pil diterima langsung Kasat Narkoba AKP Syahrizal, didampingi KBO Iptu Tony Armando.

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2018