Home
 
Usulkan Adian Napitupulu Jadi Menteri
Politisi Gerindra Usulkan Adian Napitupulu Jadi Menteri

Selasa, 25/06/2019 - 23:23:59 WIB

Politikriau.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, mendukung jika Presiden Jokowi menempatkan Adian Napitupulu menjadi menteri di periode masa pemerintahan mendatang. Dukungan Arief itu dengan catatan, jika pada putusan hasil sengketa pilpres nanti Mahkamah Konstitusi memutuskan menolak gugatan dari kubu Prabowo - Sandi, yang berarti Jokowi-Maruf Amin dinyatakan menang Pemilu 2019.

"Adian sosok yang paling pantas untuk menjadi anggota kabinet Joko Widodo, karena dari seluruh Timses 01 hanya Adian yang terlihat paling kerja keras dan di garis depan dalam mengkampanyekan pasangan 01," ujar Arief saat dihubungi, Senin 24 Juni 2019.

Arief punya kesan tersendiri terhadap Adian. Di beberapa kesempatan pada kampanye pilpres lalu, diketahui Arief dan Adian adalah lawan debat yang namanya populer di media sosial membela jagoannya masing-masing. Politisi PDIP itu juga dinilai Arief merupakan politisi yang masih memegang teguh perjuangan kalangan para aktivis.

"Dia sosok aktivis 98, jujur dan setia kawan serta selalu berkomitmen dengan perjuangan cita-cita reformasi 98," ujar Arief.

Di sisi lain, Arief menjelaskan usulan dari kelompok aktivis 98 pada halal bi halal dengan Jokowi beberapa waktu lalu bukan tanpa alasan. Ungkapan spontan itu agar Adian dijadikan menteri agar ada perwakilan dari para aktivis mengisi jabatan pemerintahan.

Parasit yang berbahaya bagi manusia! Hancurkan segera dengan ...
Tips menggunakan Bactefort untuk menghilangkan parasit hanya dengan...
Apalagi, menurut dia, Adian yang juga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu dikenal punya prinsip. Bahkan, ia mengatakan, memilih Adian lebih tepat ketimbang Jokowi menarik Agus Harimurti Yudhoyono.
"Adian juga sosok yang punya karakter yang kuat dalam memegang prinsip-prinsip membela masyarakat. Aku senang kalau Adian bisa jadi anggota kabinetnya Joko Widodo," ujarnya. (ren)


Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2018