Home
 
Andi : Pengacara Muda Tangani Kasus
Andi : kami berterima kasih kepada Kanit Reskrim dan penyidik pembantu

Rabu, 26/06/2019 - 11:28:12 WIB

Politikriau.com ROKANHILIR - Pengacara Andi Nugraha selaku Penasehat Hukum, AE (42), berterima kasih kepada Kanit Reskrim Polsek Bangko dan penyidik pembantu, yang telah memberikan kesempatan untuk memasukkan nami saksi yang menguntungkan.

Saksi menguntungkan itu lanjut Romiadi Simangunsong, S.H, salah satu penasehat hukun AE, sesuai dengan KUHAP Pasal 116, bahwasannya penyidik wajib untuk memeriksa saksi yang menguntungkan.

Dalam pemeriksaan tersangka ditanya apakah ia menghendaki didengarnya saksi yang dapat menguntungkan baginya dan bila mana ada maka hal itu dicatat dalam berita acara sesuai ayat 3, pasal 116.

"Pasal 4, dimaksud dalam ayat 3, Penyidik wajib memanggil dan memeriksa saksi tersebut," ujar Romi, kepada media, Selasa (25/6), malam, di dampingi keluarga AE dan Andi Nugraha, S.H, Advocat muda LBH Gabung Nya Wartawan Indonesia (GWI) Kabupaten Rohil.

Selain itu, Romi, sapaan akrab penasehat hukum muda di Rohil ini, juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Bangko, yang mana telah memasukkan nama-nama saksi yang menguntungkan bagi kliennya.

"Nama-nama yang disebutkan oleh klien kami yang bernama Along, Willy, Meiling alias Ely dan Abun alias Gusmanto, mereka saksi-saksi yang menguntungkan kliennya," tandas Romi.

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2018