Home
 
Kotjo Ungkap Peran Nicke Widyawati
Korupsi PLTU Riau, Kotjo Ungkap Peran Nicke Widyawati

Selasa, 30/07/2019 - 13:39:45 WIB


Korupsi PLTU Riau, Kotjo Ungkap Peran Nicke Widyawati
Politikriau.com   Jaksa dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencecar dua orang saksi dalam sidang lanjutan untuk terdakwa mantan Dirut PLN Sofyan Basir. Peran Nicke Widyawati, Direktur Perencanaan Korporat PLN terkuak di persidangan.

Kedua saksi yang dicecar Jaksa KPK Ronald Worotikan untuk menguak peran Nicke Widyawati yang kini menjadi Direktur Utama Pertamina adalah Wakil Ketua Komisi VII Eni Maulani Saragih dan salah satu pemegang saham Blackgold Natural Resources Ltd Johannes B. Kotjo.

Peran Nicke terungkap jelas dalam sidang lanjutan terdakwa mantan Dirut PLN Sofyan Basir, di Pengadilan Tipikor, Senin (29/7).

Dari fakta persidangan,  Nicke diketahui hadir dalam pertemuan pembahasan PLTU Riau-1 bersama Sofyan Basir, Eni Saragih, dan Kotjo. Dan setidaknya juga tercatat dalam dakwaan Sofyan Basir.

Saksi Eni Saragih membeberkan dalam persidangan, pertemuan digelar sekitar tahun 2017 bertempat di Hotel Fairmont Jakarta.

Ketika Jaksa KPK Ronald Worotikan bertanya terkait peran Nicke dalam pertemuan itu, Kotjo mengaku pihaknya ingin berdiskusi soal kelayakan dari perusahaannya, PT Samantaka Batubara untuk menggarap proyek tersebut.
 
Sebelumnya, Nicke juga turut masuk daftar periksa penyidik KPK. Beberapa kali dipanggil. Baik sebagai saksi tersangka Eni Saragih, Kotjo, hingga mantan bosnya Sofyan Basir.

Nicke hanya mengaku diperiksa penyidik KPK seputar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) saat menjabat sebagai Direktur Perencanaan di PT PLN.

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2018