Home
 
 
 
Lomba Baca Alquran jadi "Mainan" Politik
Bupati Perlakukan Wagub Riau seperti Gembel

Rabu, 14/08/2013 - 19:59:59 WIB

PASIR PENGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), yang juga Calon Gubernur Riau, Drs H Achmad MSi, benar-benar memperlihatkan 'kekejamannya' kepada Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit.

Bayangkan, tokoh sekelas Mambang Mit, diperlakukan bak 'gembel' dihadapan tokoh elit Riau serta ribuan masyarakat pada acara Pawai Ta'ruf MTQ Riau ke-32 yang dilaksanakan di Pasir Pengaraian, Kabupaten Rohul, siang tadi (Rabu, 14/8).

Peristiwa mengiris hati ini terjadi menjelang pelepasan pawai para kafilah MTQ Riau yang kini dituding publik sarat muatan politik. Jangankan sekedar basa-basi menyambut kedatangan seorang wakil gubernur, kursi untuk duduk pun tak disediakan Achmad untuk Mambang Mit.

Pantauan politikriau.com, Mambang Mit sampai ke lokasi acara menggunakan mobil dinasnya BM 5. Dia ditemani oleh ajudan dan beberapa orang pengawal pribadi (Walpri). Tentu tak ada sambutan dari tuan rumah, apalagi memasukkan Mambang Mit ke dalam daftar tamu kehormatan.

Sementara itu, pemerintah Rokan Hulu mengundang secara khusus tamu kehormatan, baik dari Jakarta maupaun Pekanbaru agar menghadiri serangkaian acara pelaksanaan MTQ Riau ke-32 ini. Bahkan, pemerintah setempat juga menyediakan pesawat carteran, Sky Aviation.

Rabu (14/8) siang tadi, sekitar pukul 13.10 WIB, pesawat carteran Pemkab Rohul terbang dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menuju Pasir Pengaraian dengan membawa sebanyak 30 orang lebih tamu kehormatan itu.

Terlihat antara lain, Ketua DPR RI Marzuki Alie, Ketua DPRD Riau Johar Firdaus, Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono, Bupati Pelalawan M Harris, serta sejumlah pejabat dan anggota DPRD Riau.

Ironisnya, dari daftar tamu kehormatan tersebut, tidak ada nama HR Mambang Mit selaku Wakil Gubernur Riau. Oleh karena itu, ketika Mambang Mit menaiki pentas kehormatan tempat para tamu penting duduk, terlihat suasana sedikit lengang dan 'mencekam'.

Pasalnya, para tamu kehormatan yang diundang khusus Pemkab Rohul, telah menduduki tempat duduknya masing-masing. Dan, begitu Wagubri Mambang Mit sampai ke deretan tempat duduk kehormatan, dia celingak-celinguk mencari tempat duduk untuk dirinya.

Karena memang tidak ada tempat duduk disediakan Achmad untuk Wagub Riau, dalam beberapa saat lamanya Mambang Mit berdiri kebingungan. Sementara, seluruh mata tertuju kepada Mambang Mit.

Terkecuali Achmad, sang Calon Gubernur Riau dan juga tuan rumah acara itu. Dia terlihat cuek, santai dan tak perduli dengan kehadiran Mambang Mit yang memang tidak diinginkannya muncul pada acara perlombaan seni membaca ayat-ayat Allah SWT ini.

Untung lah, suasana yang beberapa saat membuat tidak enak hati para tamu undangan kehormatan disitu langsung mencair ketika Kapolda Riau, Brigjen Pol Condro Kirono, berdiri dari tempat duduknya dan mempersilahkan Mambang Mit duduk di kursi kosong yang bertuliskan "Danrem".

Kebetulan tempat duduk Danrem memang kosong karena ia nerhalangan hadir. Pada saat itu, Kapolda Riau juga mencopot tulisan tersebut.

Disebabkan acara MTQ Riau ke-32 ini sudah masuk ranah politik, membuat panitia penyelenggara stres. Tapi, karena Achmad selaku Bupati tetap memaksakan kehendaknya, mau tidak mau panitia tetap menjalankan perintah Achmad sekaligus mencari alternatif jalan terbaik.

Beberapa saat kemudian acara dilanjutkan. Pelepasan Pawai Ta'ruf pun dilakukan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI. Hanya saja, dalam acara itu tidak ada kata sambutan sebagaimana mestinya selama ini.

Sebab, kalau diadakan, maka yang menyampaikan adalah Mambang Mit selaku Wakil Gubernur Riau. Sementara, Achmad tidak ingin sambutan dibacakan oleh Mambang Mit. (tim)



149 Komentar :

atan rohul
14/08/2013 - 20:16:30 WIB

sudah dibilang jangan berurusan sama banci, banci tu pendendam kemana-mana bawa silet.
D'Colonell
14/08/2013 - 20:17:41 WIB

kalo memmang begitu adanya,, sungguh terlalu miris melihat Daerah ini.
Anti Achmad
14/08/2013 - 13:19:00 WIB

Mangkin yakin aja kalau Achmad homo, liat aja prilakunya kayak banci kaleng gt, siapa juga yg mau milih pemimpin yg berkarakter kayak anak2 dan banci gt...ga bangetttt...!
T. Ahmad Fikhri
14/08/2013 - 13:55:18 WIB

Sy punya tetangga yg homo/banci, tp prilakunya sangatlah teladan, Jadi klu Achmad ini mungkin Banci dgn Kromosom menyimpang...
afrizal
14/08/2013 - 13:58:36 WIB

Tak disangka bupati yg sy banggakan ,sangat yg manusiawi,betullah kata orang dasar Banci arengka,gmn mau memimpin propinsi Riau klw jiwa negarawannya ngak ada.kami Rakyat Riau bersumpah bahwa kau telah meletakan taik di negeri melayu ini.karna Mambangmit adalah Simbol Riau.
suryadi
14/08/2013 - 20:59:18 WIB

dunia seakan-akan membolak balekkan pemikiran pemimpin ku, saya sebagai mahasiswa malu melihat pemimpinku yang seperti itu
R.Chesar
14/08/2013 - 21:06:27 WIB

Itulah sipat asli se orang Ahmat calon gubri.....apakah harus di dukung???
bang yudha
14/08/2013 - 14:10:57 WIB

Kalau mmg benar demikian yg terjadi siap2 saja pak bupati yg calon gub riau itu tdk akan menang dalam pilgub bahkan siap2 saja adzab tuhan pasti akan dtg krn walau bgmanapun juga bupati itu bawahan gubernur smtara pak wagub itu mewakili pak gub,ingat boss pangkat dan jabatan itu hanyalah titipan dan siap dipertanggung jwb kan dihadapan ALLAH swt
stop achmad
14/08/2013 - 21:12:29 WIB

sungguh terlalu achmad!!!
katan ya orang politik,eh perilakunya sungguh menjijikkan, mana jiwa besar mu itu !!! takut tersaingi mundur aja sekarang
A. sukri
14/08/2013 - 21:19:16 WIB

malu saya lihat kejadian itu, masak bupati yg saya banggakan tidak santun dan tidak memiliki norma2 sosial, agama yg baik. saya berharapa n mengajak masyarakat RIAU jangan pilih AHMAD DAN MASRUL pilihlah yg lain yg pantas MEMIMPIN RIAU INI
antara
14/08/2013 - 21:20:13 WIB

Apa gunanya setiap mlm kamis suluk...agama jd kedok, tp kelakuan bejat
Hamba Allah
14/08/2013 - 21:22:32 WIB

Kpd seluruh masyarakat Riau yg memiliki agama, masih ada empat pasangan kepala daerah lagi. Pilih lah diantara ke 4 pasangan tersebut sesuai hati nurani. Jangan pilih orang yang memiliki kelainan prilaku menyimpang. Sebab sebagai manusia kodrat seorang laki-laki dan perempuan telah ditentukan Allah SWT. Subhanallah..
habib
14/08/2013 - 21:24:48 WIB

saya melihat langsung pelaksanaan pembukaan tersebut, tak seperti apa yg di beritakan ini, padahal fhoto tersebut ketika salaman achmad baru selesai menjabat tangan salah seorang pejabat, stelah itu baru bapak MM
Hendri
14/08/2013 - 21:26:19 WIB

tak sekejam itu .. saya lihat sendiri
nia
14/08/2013 - 14:34:14 WIB

Sama aja tu. Sewaktu Gubernurnya terangka, Mambang juga bersorak sorai dan sampai potong sapi. Biasa ajalah... Wkwkwk
asta
14/08/2013 - 21:35:03 WIB

Apapun yang terjadi kembalikan aja pada Tuhan. Apa pemimpin sudah tidak bertuhan. Taubatlah sebelum azab Allah datang
akherat
15/08/2013 - 01:51:56 WIB

Berfikirlah sebelum berbuat, berfikirlah sebelum ucapan, tindakan yang kita lakukan atas keinginan untuk memfitnah orang lain, akan tampak balasannya cepat atau lambat diantara anak, atau istri/suami mu atau atas keluargamu atau atas dirimu sendiri. bicaralah sebagai seorang manusia yang dibekali akal, yang telah membedakan kita dengan makhluk lain. politik boleh tapi pakai akal dan hati yang sehat.
sp83
14/08/2013 - 19:19:13 WIB

Mau berbuat baik aja banyak fitnahnya,,tetap SEGALANYA UNTUK RAKYAT..good luck AHMAD
ocu lano
15/08/2013 - 02:49:06 WIB

wajar lah batal wudhuk ya pak &
dana
14/08/2013 - 15:49:59 WIB

Ini merupakan bagian dari strategi politik yg licik dri salah satu cagubri, jikalau berita ini benar tentunya akan beredar di media massa yg terpercaya dan terverifikasi. Kepada publik jgn mudah tpengaruh oleh trik politik, ttplh brpegang pada hati nurani serta keyakinan masing2. Terima kasih. -netral-
jendral nagabonar
14/08/2013 - 15:55:34 WIB

Saya pilih pak jokowi sajalah......
YS
14/08/2013 - 16:01:13 WIB

Politik emamng keras bung...
agus
14/08/2013 - 16:07:55 WIB

Subhanallah, inikah d katakn pemimpin, pk ahmad banyak2k istighfar,, subhanallah... Jgn d zalimi negeri melayu ini
no name bro
14/08/2013 - 16:10:08 WIB

Benar atau salah dan di sengaja atau tidak di sengaja..Allah maha Ʊ..mari kita saling menghormati,mari kita saling menghargai dan mari kita saling memaafkan karen kita sama di mata Allah..semoga Allah mengampuni kita semua...
amat
14/08/2013 - 16:13:58 WIB

Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah dia memuliakan tamu...(hadist) nyesel saya ikut pawai takruf tadi... salaman aja Ndak mau...ada foto nya..lokh

john
14/08/2013 - 16:15:03 WIB

Pejabat yg begini ni yg harus di singkirkan,,bila perlu di musnahkan dari muka bumi ini,,kami butuh pemimpin yg yg memikirkan kemakmuran rakyat,,bukan pemimpin yg haus tahta dan rakus akan harta,,saya netral,bila achmat tak baik campakkan ke WC,,bila MM tk bermutu campakkan ke sungai siak,,buat apa di pelihara orang rakus begitu tapi otak tolol..hapus aja comment saya ini jika tak suka,,makaseehh
putra
14/08/2013 - 16:19:50 WIB

Tak ad yng sehat skrng ni
Ap lgi yng nmenye jabatan harta n tahta
Mkin kne injak2lah
Mcm mn ndk maju
Skrng ni ibarat mcm ketam dlm keranjang
1 ndk naik yng 1 nrik dri bwah
Hncurlah smuenye
naldiwawa@yahoo.com
14/08/2013 - 16:21:36 WIB

Ahmad homo
Nasution
14/08/2013 - 14:37:06 WIB

Terus Terang inilah yg membuat
Saya malu terhadap bupati kami Acmad
Tidak selayaknya dia buat dg Wakil Gubri seperti itu,mulai saat ini saya tdk simpatik dan maaf tdk akan memilih No 4 ( Achmad),krn secara etika dan Moral belum bisa jadi panutan dan blm pantas jadi Gubri,selamat tinggal Achmad.dukungan ku alihkan buat yg lain.
kerabat
14/08/2013 - 23:52:43 WIB

Jangan ada yg membela atau ngomong tidak sesuai fakta, MEMANG BENAR KEJADIAN ITU, BAHKAN BERLANJUT SAMPAI ACARA PEMBUKAAN, kami betsumpah tidak akan memilih ahmad banci
Indra
14/08/2013 - 23:54:45 WIB

Wahai saudara2, jangan TERPROVOKASI dan langsung percaya dulu membaca berita yg belum tentu benar ini. Wajar masa2 politik, MEDIA MASA tidak ada yang NETRAL. ada OKNUM di belakangnya.. tetaplah berpegang pada hati nurani.
indra
14/08/2013 - 23:55:51 WIB

Wahai saudara2, jangan TERPROVOKASI dan langsung percaya dulu membaca berita yg belum tentu benar ini. Wajar masa2 politik, MEDIA MASA tidak ada yang NETRAL. ada OKNUM di belakangnya.. tetaplah berpegang pada hati nurani.
arry
15/08/2013 - 00:02:29 WIB

Ingat...!!! Azab Allah itu sangat pedih
ibra
15/08/2013 - 00:22:13 WIB

Maaf, MM bukan mukhrim Ahmad. Pantesan ƍäª mau jabatan tangan. Tuan rumah bencong. Astagfirullah.
tim amal kabun
14/08/2013 - 17:28:33 WIB

Apakah terlalu berat rasanya buat kalian semua utk melawan ahmad dan masrul pada pilkada nanti?sehingga segitu besarnya cacian,makian dan hinaan yg tdk bersumber yg kalian buat?tp yakinlah apapun fitnah yg kalian tabur,kalian sendiri yg akan menuainya.ahcmad-m asrul maju trs,bairkan aja politikriau oke!2 itu menggonggong,krn cuma sebatas itu yg bisa mrk lakukan !!!
amin
14/08/2013 - 17:47:51 WIB

Ah!, kasar kali ah!. Sama sekali tidak dewasa berpolitik. Ornag ini kalo jadi gubernur, habislah kalian kenak jual semua. Rakyat kecil, pkl, petani, jadik tumballah semua tu... Ah!
ambo
15/08/2013 - 01:09:06 WIB

saya pilih pak syamsurizal
Netralisme
15/08/2013 - 01:10:39 WIB

Provokasi Yang Sangat Mantab !!
Skenarionya Patut diacungi Jempol meskipun Gambar dan Narasi sangat Jelas di Dramatisir. Salut dengan Media ini, Tapi kebenaran akan selalu bersinar.
Insya Allah.
toni
14/08/2013 - 18:11:42 WIB

Maaf bapak2 saya dari dumai,saya milih pak agus widayat, tentang itu saya ada di depan TIDAK ADA KEJADIAN SEPERTI YG DI BERITAKAN itu semua fitnah,wlau pun saya tidak memilih pak ahmad saya berani membela pak ahmad
ade aisyah
14/08/2013 - 14:48:32 WIB

Semoga dengan kejadian ini.. Rakyat bisa tau, terbuka matanya utk tidak memilih achmad sebagai Gubernur.. Sudah jelas dia memiliki hati yang tidak baik..
asa
14/08/2013 - 14:50:55 WIB

Achmad bongak
asa
14/08/2013 - 14:54:55 WIB

Bilang saja, klu achmad takut kalah. Dia tkut disaingi oleh mambang mit.makanya dia kyk gitu

Secret
14/08/2013 - 15:00:02 WIB

Maaf sebelum nya, bisa diperlihatkan photo nya? Supaya keyakinan pada berita ini lebih jelas bukan hanya semata menjelek-jelekkan sesorang. Terima kasih
Abd.madjid
14/08/2013 - 22:07:53 WIB

Subhanallah,memang kejamlah media ni....apa yang di tuliskan tersebut tidak benar adanya....Saya menyaksikan acara ni Dari awal....alpitnatu asaddu minal qathli...tanggungl ah olehmu dosa yang berantai ni....
Herawati nur
14/08/2013 - 22:12:16 WIB

Pitnah....ketara sekali media ini di bayar...
dani
14/08/2013 - 22:22:36 WIB

Jgn d telan mentah" dl beritanya pakcik makcijlk, bs jd ne tulisan dah di bayar agar terkesan mm di jalimi, jd msyrkt jd simpati sm mm. Ky gn kn cerita dan lagu lm my mm, ky g tau sj
dogol
14/08/2013 - 22:23:04 WIB

Sebenarnya,,,orang yg memfitnah kejam seperti ini,,,team dari calon yg lain,,,jd,,jgn pilih selain ahmad,,apa calon yg di menangkan nya ter pilih,,,habis masyakat difitnah,,n korupsi proyek tk terhingga
sari
14/08/2013 - 22:29:13 WIB

Biar kan orang memfitnah pak ahmad,,,,,tetap no 4
riqi
14/08/2013 - 22:29:24 WIB

Sungguh terlalu,,,
siswandi
14/08/2013 - 22:32:13 WIB

saya liat dgn mata kepala sendiri. Sangatlah tdk manusiawi achmad, kanak2an dan kentari sifat bancinya. Adaoow
iwan
14/08/2013 - 22:34:53 WIB

Sy doa kan ahmad tak terpilih jd gubri,
kasi
14/08/2013 - 22:35:55 WIB

Biar dapat simpati dri masyakat,,dibikin seolah olah ahmad yg jahat,,,kita lihat langsung tidak seperti itu kejadian nya,,apa jd nya,team yg menghalal kan segala cara,,seandai yg didukung nya terpilih,,,sesalah riau,,,banyak proyek yg terbengkalai,,,ata u tk sesuai bestek
revi
14/08/2013 - 22:36:14 WIB

Berita ini bohong !!!! Saya salah satu tamu yang mengikuti acara ini !!! Kalian boleh benci dengan pak ahmad ,,, tapi jangan juga sampai memfitnah dan menghujat seperti ini !!! Karna sikap ini menunjukkan kan sikap lebih bejad dari beliau !!!
Pemerhati
14/08/2013 - 22:48:52 WIB

Inilih ciri2 pemimpin yang tidak bisa menyayomi masyrakat....

irul
14/08/2013 - 15:49:27 WIB

Memang tdk menunjukkan pemimpin yg baik ahmad homo it
akherat
15/08/2013 - 01:51:26 WIB

Berfikirlah sebelum berbuat, berfikirlah sebelum ucapan, tindakan yang kita lakukan atas keinginan untuk memfitnah orang lain, akan tampak balasannya cepat atau lambat diantara anak, atau istri/suami mu atau atas keluargamu atau atas dirimu sendiri. bicaralah sebagai seorang manusia yang dibekali akal, yang telah membedakan kita dengan makhluk lain. politik boleh tapi pakai akal dan hati yang sehat.
putri
14/08/2013 - 15:39:59 WIB

Cemeeennnnn belum jadi gubri aja udah arogan, gk pake yang begini
Unknown
14/08/2013 - 15:43:21 WIB

Persaingan politik yang kotor, pengecut. Jika benar dia yang nanti menang dalam Pilgub Riau, saya rasa itu era kehancuran Riau. Naudzubillah, jangan sampai.
mawardi
14/08/2013 - 22:47:31 WIB

jadilah politikus yg bermoral bermartabat, berakhlak terhormat dan berhormat. sama pejabat aja seperti itu perlakuannya, apalagi sm wong cilik, kapan dapat pembelaan ???
hamba allah
15/08/2013 - 05:39:31 WIB

Masih ada kah sosok pemimpin seperti kekasih Allah nabi Muhammad SAW
Tirai Investigatif
15/08/2013 - 06:24:51 WIB

Bapak2 yg komen seperti pintar2 semua ini tolong jg pakai otak kalian itupun kalau kalian merasa pernah sekolah. Pers memiliki undang2 dan dilindungi. Kalian yg bodoh dan tdk tahu ini kalau merasa dirugikan dgn pemberitaan apalagi sampai merasa di fitnah, kenapa tdk menggugat dan melapor ke pihak berwajib saja??? Media sy sdh berkali-kali menulis soal si Achmad Bupati Rohul adalah "HOMO"!! ! Dalam berita itu jg ada sumber!!! Terakhir sy buat berita menantang Achmad untuk ke pengadilan kalau media sy memfitnah dia. Apa itu masih kalian anggap main2 dlm dunia pers??? RADAR RIAU jg menulis Bupati Achmad adalah "HOMO"!! ! Masih jg kalian bilang fitnah??? Jls2 sumber AKMAL JS mantan Sekwan DPRD Riau bilang Achmad waktu IPDN pacaran dgn laki2 dan berciuman di dpn matanya!!! Apa itu fitnah jg??? Jadi kalau kalian nilai media ini menulis berita seperti itu hanya sekedar fitnah, sebaiknya kalian sekolah lagi yg pintar. Tdk ngerti tp sok ngerti kalian semua!!!
andre
15/08/2013 - 00:18:36 WIB

Pilih Pak jokowi saja biar tenang riau ne,,,
indira
15/08/2013 - 00:23:48 WIB

Fitnah atau bukan kami tidak tahu, kita serahkan saja sama Allah SWT, yang benar akan selamat dunia akhirat,, ikuti hati nurani sendiri,, amal mu untuk mu,, bukan untuk orang lain,,, saya pilih SBY dan herman abdullah,,, bisa ngk yah,, amin
dhewhye ajzha
15/08/2013 - 00:39:27 WIB

Mungkin pak achmad lom lulus pelajaran sopan santun dan tata acara ber etika kepada orang lain,,,

kukirakira
15/08/2013 - 08:01:25 WIB

Pandai lah sikit bersantun pak bup ... alun jadi gub lah macam awak se punyo nagari ... buek malu orang rohul se ang yuang ...
ghani
15/08/2013 - 01:05:21 WIB

Subhanallah...sgr kembalikan pemilhan kepala daerah ke DPRD lagi, terlalu banyak kerugian yg dialami masy pra dan pasca suksesi...etika sopan santun tdk ada lagi, masy terkotak2 akibat ulah kandidat yg tdk siap scr mental dan intelektual...
belva
15/08/2013 - 02:11:00 WIB

Astaghfirullah... Semoga Allah membalas org2 yg telah memfitnah beliau. Kebenaran datang dr Allah bukan dr mulut seorang yg tidak manusiawi yg hanya ingin memfitnah utk mendapatkan suara rakyat.. Forum macam apa ini!!! Merusak pikiran rakyat dgn memberikan fakta yg tidak prnh ada!!! Berpikirlah sebelum bertindak.. balasan akan dtg dr Allah..kalah menang tu sdh resiko... tp jgn saling menjelekkan...duku ng saja dg hati nurani...bwt rakyat riau..jangan mw dibodoh2in...kita sma harusnya lebih pintar n bijak dlm menelaah.
damun
15/08/2013 - 02:20:26 WIB

Ya karamlah riau, kalau mental calon gubernur seperti itu.
Berperilak u tidak sepantasnya, IPDN pun tercoreng namanya. Mudah-mudahan hal ini bisa membuka mata masyarakat Riau, siapa calon yang pantas untuk memimpin Riau kedepan
ongah
15/08/2013 - 02:34:00 WIB

Astagfirullah..... ..
Ampuni dan maafkanlah orang yg mengirim berita ini.....
Sunggu h berita ini telah membuat kita saling mencela..... Astagfirullah..., maafkanlah kami y Allah..
setiawan
15/08/2013 - 02:42:25 WIB

Sudah jelas kalau yg membuat berita ini pendukung cagub yg kekurangan suara. Hey bro pake cara pinter donk. Kasihan masyarakat yg tidak tahu apa2 kamu racuni! Bahasa dlm berita ini juga tidak berpenambokan. Mari masyarakat Riau. Sekarang Anda tau kan siapa yg menggunakan taktik yg tidak bermoral utk mencari kemenangan. Achmad-Masrul baju terus! Tetap semangat! Tidak semua rakyat Riau gampang di adu domba!
setiawan
15/08/2013 - 02:45:56 WIB

Sudah jelas kalau yg membuat berita ini pendukung cagub yg kekurangan suara. Hey bro pake cara pinter donk. Kasihan masyarakat yg tidak tahu apa2 kamu racuni! Bahasa dlm berita ini juga tidak berpenambokan. Mari masyarakat Riau. Sekarang Anda tau kan siapa yg menggunakan taktik yg tidak bermoral utk mencari kemenangan. Achmad-Masrul baju terus! Tetap semangat! Tidak semua rakyat Riau gampang di adu domba!
untitled
15/08/2013 - 02:49:05 WIB

Ditujukan kepada pak ahmad dan pembelanya : sederhanalah dalam bersikap, kayalah dalam berkarya...
Midun
15/08/2013 - 09:53:34 WIB

Agiah taruih da JON iyo kan nan di urang lalu kan di awak kito marantau pandai lah mancari ikan ha ha ha ha ha
ImAm Besar MESJIDIL HARAM
15/08/2013 - 09:53:50 WIB

Subhanallah, Allahuakbar 33 x
Forum Pemred
15/08/2013 - 09:55:04 WIB

Ini media apaan? Tidak punya pembaca sy saja sekalipun tidak pernah membaca portal mrahan ini ccuuuiiiiiiiiihhhh hhh..
Opung Pasar Kodim
15/08/2013 - 10:02:54 WIB

Hehehehe lucuuu opung jadinya melihat ribut2 ini.. Ini pepatah dari opung untuk direnungkan cucu2 ku "WAJAH BURUK CERMIN YG DIBELAH" oh iya cucu2 ku sekalian tak usah lah kita seret2 TUHAN dalam persoalan politik yg busuk ini.. silahkan memaki saja tapi jgn lah diikut-ikutkan TUHAN.. semua kita disini punya TUHAN cucu2 ku jgn lu[a ke pasar kodim ya cucu2 ku bawa duit kalian banyak2 habiskan di ramayana ya cucu2ku
Sableng
15/08/2013 - 10:19:12 WIB

Habisi aja cagub ahmad pd pilkada...dibuat miskin, biar tahu rasa. Hai masyarakat riau jan pilih ahmad tp terima aja sembakonya.
raina
15/08/2013 - 03:44:20 WIB

Politik kejam ya. aku sih sbnrnya males ikut milih. Tp gmnpun aku jg pgn Riau maju. Masih bingung mau pilih siapa? Cuma yg akan heran kenapa Pak Achmad ini sering diserang yak? aneh sihh ya menurut aq. Apa krn poling Dy paling tinggi? Jd sma team sukses lain fokusnya nyerang dy..heeheehhe...se reeemmn eiii... siapapun nnti lah ya..smga Riau semakin maju n bs dikenal lg bila perlu ampe go international! Yg paling penting tu pure putra daerah donk krn Riau ini sdh kehilangan identitas..bhsnya aja disni bhs minang gaj ada melayu2nya...heleh h heeeleehh
roy andrean
15/08/2013 - 03:53:49 WIB

Sy menilai berita seperti ini fitnah, krn sy melihat lgsung acra pembukaan MTQ ini.. Yg sy tau MM memang datang terlambat setelah semua tamu undangan duduk ditempat masing2.. Seharusnya sbgai wakil gubernur MM hrs menjadi tuan rumah bagi tamu Pusat yg datang. Ttp malah sebaliknya MM justru sbgi tamu dan tdk mencerminkan org yg idealis.. Sangat jauh berbeda dgn RZ yg pribadinya rendah hati dan berjiwa besar.. Sekali lg berita ini tdk benar
netral
15/08/2013 - 11:48:31 WIB

Sumpah aku tidak akan pilih Achmad dan aku akan arahkan team team dan keluarga aku pilih yang lain saja. mau jadi apa RIAU ini dipimpin oleh Homo dan berhati busuk, sebelumnya saya masih ada simpati ama Achmad tapi melihat perlakuannya yg tak pantas di pembukaan MTQ hilang dah simpatiku,,, Achmad Bongak bin tele, bodoh bin Oon, knapa harus kamu tunjukkan kebodohanmu seperti itu ? Tapi Syukurlah sebelum Pemilihan sudah ditunjukan sifat Asli kamu mat.
edho
15/08/2013 - 04:53:24 WIB

Raja Alim Raja Disembah, Raja Zalim Raja Di Sanggah, Ahmad Rubah Namamu Pak, Jangan Pakai Nama Ahmad Lagi, Sesuaikan Dengan Arti Namamu, Subhannallah
budikudo
15/08/2013 - 11:53:25 WIB

BCA = BenCong Arengka
doni
15/08/2013 - 12:22:26 WIB

acara mtq pake di jadikan alat politik pula ..
uh.. benar2 terlalu..!
Atan Pasir
15/08/2013 - 05:27:38 WIB

Akhirnya belang & sifat aslinya muncul juga. Kasihan buat org yg msh mau membelanya hanya karena ada udang di balik batu. Smoga Allah menunjukkan hidayahNYA dan meluruskan hatinya. Kira2 brp habis APBD utk carter pswt ya?? :)
benci politik jahat
15/08/2013 - 05:39:38 WIB

Ahmad,nama mu ngak sesuai dengan kelakuan mu.yang mana merugikan dirimu sendiri
sihombing
15/08/2013 - 06:01:04 WIB

Berita tdk slalu benar dan tdk slalu salah.trgantung kita yg menilai.jgn mudh prcaya.ingat kl masakan tdk berbumbu,tdk akan enak rasanya.itulah berita..bagi saya,siapa sj yg jd gubernur g ada untungnya buat saya.yg berkoar dsini psti yg punya kepentingan..& #1575;َ ل&# 1604;ّ& amp;#1607;&#1 615; maha mengetahui dr segalanya
ane netral
15/08/2013 - 13:29:38 WIB

cerdas lah dalam memilih calon pemimpin
IKATAN HOMBRENG PEKANBARU
15/08/2013 - 14:04:24 WIB

IIIDDIIIIIHHH JIJAAAAI DWEEEH EKEEE KEMENONG AJE SEH AYANK AHMAD DUA P E LONG ISABELA KONTRAKTOR DWEEEEHH
Sukirman
15/08/2013 - 14:07:20 WIB

wkwkwkwkwkwk senyum mu itu ahmad kalau pak bupati ini sampai masuk penjara begitu keluar sudah tak bisa jalan lagi hahahaha di embat burit mu mad
chen hwa
15/08/2013 - 14:45:17 WIB

si achmad bermental keong, kpk diminta bergerak dan menangkap bupati rohul, indikasi korupsinya berbau busuk, kalah pilkada semoga dia tdk gila
udin
15/08/2013 - 09:09:55 WIB

PoLKOT (politik kotor)
aris ms
15/08/2013 - 16:40:32 WIB

belum menjabat gubernur aja sudah arogan dan sombong apalagi kalau sudah duduk, mudah2an tidak ada yg memilih org spt ini untuk menjadi pemimpin dan diminta kpd kpk untuk melakukan penyidikan
embhot asril
15/08/2013 - 10:00:41 WIB

Mau pilih ahmad,ahmet-sijhon ,sijin-mambang mit,mambang lancit pilihan ku tetap herman abdullah sbb sudah teruji kualitas nya menjadi walikota terbaik riau selama 2 periode
edho
15/08/2013 - 10:02:54 WIB

Walaupun Tidak Ada Berita Ini, Kami Haramkan 7 Keturunan Memiliih Ahmad, Kami Keluarga Besar Sudah Berjanji Tidak Memilih Ahmad Masrul..
Ivan freinsco Ortega
15/08/2013 - 11:45:34 WIB

Bapak bupati kok kagax punya etika? Siapa yang bakal dukung calon pemimpin banci gitu?? ??????"?????? ?"???????&qu ot;? lola sih kelakuan Lu ..
rakyat rohul
15/08/2013 - 18:52:14 WIB

berita yang menyesatkan,dan yg baca pun terprovokasi oleh berita yg diedit pihak kompetitor........ ...kelihatan program cerdaskan bangsa GAGAL TOTAL....ini terlihat dari cara komentar pembaca.....alaaah mak..siapapun yg menang,itulah kehendak Allah,jng menilai orang tanpa menilai prilaku sendiri terlebih dahulu,smoga anda smakin smart......#salam meronah
putra daerah
15/08/2013 - 20:23:24 WIB

Wahai orang-orang yang telah memfitnah dan menghina Achmad-Masrul, ketahuilah bahwa yang becong itu adalah kalian sendiri karena kalian tidak melihat acara pembukaan MTQ. Yang bencong itu kalian yang memfitnah & memaki pasangan yang akan menang telak (aminnnnn)!!! Achmad Masrul No. 4 !!! HIDUP !!! yukk yang becong-bencong siap-siap operasi kelamin!!!
Warga Pasir
15/08/2013 - 13:33:34 WIB

Manusia satu ini tak laik jadi contoh... Belum menjabat aja sudah belagu... Ga tau gmana nasib riau nantinya..
anak negri
15/08/2013 - 14:25:12 WIB

Nilai2 yg muncul dlm MTQ riau hanya nuansa politik belaka,Perlakuan seorang Cagub AHMAD sungguh tak patut utk dipertontonkan.Mar i coba kitabayangkan jikalau Nanti jadi pemimpin riau,Potensi konflik antar daerah bakal terjadinya.Karna tak mampu melihat Riau secara utuh.apalgi Ahmad org yg paham dgn etika Pemerintahan tp tak mampu menjalankan nilai2 dlm memimpin pemerintahan.
Bencong Arengka
15/08/2013 - 14:38:16 WIB

Betul cyiin.. Saya juga bencong.. Dulu korban CBSA (Cari Bencong Simpang Arengka).. Jgn lah berprasangka negatif dulu. Kita semua siiap isep eh dukung maksudnya cyiin.. Kalo jd mana tau tinta bedendang dendeng balado cyiinn.. Sutralah yaaww.. Sapa aja yg milih, eike mw jd PNS aja adawww.. Bangke iihh.. Tralala..
marwan
15/08/2013 - 21:41:25 WIB

MM memang pandai mencari saat yg pas seolah-olah beliau dizolimi, padahal kronologinya tdk seperti itu, jd jgn percaya sm berita politk riau ini, krn wartawannya sdh dibayar mahal sm MM untuk mebuat berita yg menyudutkan Achmad. Lihat sj prilaku MM meninggalkan acara sedang berlangsung pdhal sdh diberi tempat duduk, MM bawa wartawan yg sdh disettingnya, mantap MM, berhasil membohongi pembaca semua.
Ncik Dollah
15/08/2013 - 15:09:29 WIB

achmad achmaaaaaaaaaad... ngapelah Bebal,bahlolnye dikau ni
Nampak betol sifat BENCONG dikau mad,Bodoh kau pertontonkan di depan umum.
kan jatuhkan nama kau senidri.itulah tak punya wawasan dan etika berpolitik yg santun
Dasar anak durhake
ade aja
15/08/2013 - 22:15:35 WIB

Kasihan Pak ahmad Mungkin ini sebuah fitnah !!! oleh MM
coba teliti dulu apa buktinya !
cukil tangun
15/08/2013 - 22:25:12 WIB

Ahhh.... Mana Pulak benar itu...
coba lah tengok tengok duluh ...belum tentu benar itu....
nama nya politik ya ada ada aja nya jalannya... apa apa di halalkan..
aku sebenar nya kurang percaya ny atas berita di portal inih......
tak ada buktinya, kok gambarnya bagai kek.

dasar mm
aku pilih ahmad karina jalan di tangun udah mulus.... udah ebat rasa ku tangun tuh sekarang,
tengo k lah Pasir pangaraian tuh cantik sekarang sejak pak amad tu
Edho
15/08/2013 - 16:38:25 WIB

Jelas2 Nampak Dlm Foto, Masyarakat Pasir Menyaksikan Sendiri, Bukti Apalagi Yg Perlu, Seharusnya MTQ Bulan Desember, Kok Tiba2 Bulan Agustus, Ahmad Cari Simpati Karna Mau Pilgubri, Agama Kok Dipolitisir, Yg Jls Warga Bengkalis Tak Memilih Ahmad Masrul
khairul.afrizal
15/08/2013 - 17:25:46 WIB

Ht2....jgn mdh Percaya Dlu.mencaci maki org itu besar dosanya.seandai nya tdk seperti yg kita ketahui.mk bskah kita mencarikan beliau2 di akhirat nanti....ingat,� 39;''&# 039;HABLUM MINANNAS..HABLUM MINAlLAH.


boy melayu
15/08/2013 - 18:42:18 WIB

Udah lah mat. Buka saja jubah putihmu yg hanya sbg kedok. Anda tak layak jd pemimpin. Munafik. Hai org2! Apa layak dipilih manusia ini yg tdk mengakui jasid sbg bapaknya? Artinya mak nya berzina dng byk org.sehi.gga tak tau siapa bpknya? Dasar ahmad binti menjo..

ketua rokan hulu
15/08/2013 - 23:07:55 WIB

Kami selaku rakyat rokan hulu, kami tau benar siapa ahmad itu sesungguh nya ahmad itu tidak beres selama dia menjabat kami rakyat rokan hulu selalu di jadikan tameng untuk kepentingan nafsu kebinatangan nya ,kmi tidak pernah memilih ahmad walaupun dia berasal dari rokanhulu ,pokok nyo aku ndo konak nyukuk ahmad lubang citan lah godang ,seumua iduik ku ndo ponah milih sampai kini konak di pimpin samo urang BENCONG!!!!!
gue gitu lho
16/08/2013 - 02:07:44 WIB

Alaaahhh maaaakkk urang nyo samiang dk omuo pilih ahmaaadDd po lai urang lain,,ancok di bg maaaaadddddd
asril embhot
16/08/2013 - 02:17:33 WIB

Wahaiii para politikus dan para pejabat negrI ini,,tiru dan contoh teladan nya Saya bin khattab sebagai pemimpin,agar negri ini makmur sejahtera jgn hanya mementingkan diri sendiri
arasy
16/08/2013 - 03:46:57 WIB

Jngn lngsung mnerima brta bgtu saja.. Coba. Dcari asal muasalnya..
Brt a tu bsa aja di krang2.
Dan perlu dcermati lagi...
Mslah pmipin tu uda di atur ا&#1 614;ل&a mp;#1604;&#16 17;ه&am p;#1615; cp yg mnang dan kalah..
aku
16/08/2013 - 03:49:40 WIB

Mambng Mit gak bkalan jdi wagub...
Kita buktikan...
Pin tr crii msalahhhh
hamba Allah
16/08/2013 - 04:25:16 WIB

Dari awal mencalonkan diri jd calon gubri dah tak baik cara untuk maju,karena tanpa restu dari ketua partai riau ditelikung untuk lobi kepusat,dgn gayanya mengambil jln pintas jd pemimpin riau akan seperti itulah gaya kepemimpinannya nanti,akhirnya asal jadi apapun jd lah, segala cara dihalalkan nya. Tak baik unt riau kedepannya. Pilihlah pemimpin yg punya jiwa besar dan jangan pilih yg berambisi tak jelas
warga pasir
16/08/2013 - 11:47:54 WIB

yah.....Hangkong klian copek pecayo joleh joleh kinin jaman politik..... mano tau itu sandiwara yang olah direncanakan untuk menjatuhkan namo baik urang >_<
cukil tangun
16/08/2013 - 11:51:49 WIB

kentut kau Edho ..... mana ada gambarnyaa, tak percayanya aku....

buk annya aku membela tapi aku mau bukti yang jelas

udah itu aja
hamba D
16/08/2013 - 04:53:32 WIB

Jadi taik yang bela achmad!!
ppds
16/08/2013 - 05:11:17 WIB

Gak da fitnah"an..

Yg nyata nya yg bnyak diomongin org..
Percya&qu ot;gakpeercya....
Per cya aja dah...
radiet kia
16/08/2013 - 05:21:37 WIB

Yg jelas basis ikmr ngak akan dukung ahmad
Ahmad tak akan menang diwilayah ujung batu
Ingat 40 persen wilayang riua dikuasai ??g minang
rodas
16/08/2013 - 05:45:47 WIB

Ahmad tu bancii, homo. Msyarakat rohul udah tau tu smua.. Yg dukung ahmad brarti kawan sperjuangannya waktu mangkal dulu. Hahaha
refly
16/08/2013 - 06:08:49 WIB

Saya sebelumny mengidolakan dia tapi kalau dengar berita kayak gitu aq jadi ogah, belum jadi orang no 1 di riau udah kayak gitu, gimana riau nanti kalau dia yang mimpin.
boy rianda
16/08/2013 - 06:27:44 WIB

Achad, biadap..!!!
Tak pantas untuk mnjd cagub!! Terktuklah Achmad!!!
juli_moeth
16/08/2013 - 06:41:41 WIB

Klo kelakuan ahmad sprti itu turun kn saja dy sbagai calon gubri,,org sprti itu jgn ? prtahan kn,,
Klo mg berita ini benar knpa ??>:/ ? infotainment kn jha biar smua org tai gmn prilaku ??? tidak teladan ini
rama cemerlang
16/08/2013 - 07:07:10 WIB

Ikut berkomentar hanya menambah dosa,,kadang pemberitaan sengaja mnjebak,Org jahat pantas d perlakukan dgn jahat juga,,hanya saja klo kita ketemu org jahat gk usah d bls tp hindari aja,,mereka berdua sama aja,sama2 tukang dzalim,ntar ahmad juga dpt balasan nya..
jalan riau
16/08/2013 - 08:53:46 WIB

Ndak usah banyak marepek, siapopun nak monang cungkie citan idu baunnyo.. Lai sodop? Dukun Bung Karno dan Pak Harto utk Riau1&Riau2. Yg lain nak ku hondak. Lai lubang citan godang nak makan cirik klean sadonyo.. Niekmaatt :)
meizul
16/08/2013 - 09:04:51 WIB

Apapun yang terjadi dan siapapun yg terrpilih menjadi GUBRI tak akan berubah, yang miskin ttp aja miskin yg kaya semakin kaya, rakyat bawahan ttp tidak dilihat!
IKMR
16/08/2013 - 17:39:46 WIB

Manga ko ribuik2 taruih.... Makonyo agiah kursi kepala daerah sadonyo di riau jo urang awak2 ko.... Pilih da JON ERIZAL yo tapi indak Erizal Muluk doh beko mintak pitih jo da FENDRI JASWIR
megie
16/08/2013 - 12:00:09 WIB

Saudara saudara , mambang mit tidak di undang di acara mtq trsbt , ya maklum saja tidak di kasih bangku , orang tidak di undang , yg di undang untuk pembukaan itu ialah sekda plres riau ,,,,
megie
16/08/2013 - 12:03:01 WIB

Sekarang ni zaman politik geng , jngan perfikirian primitif , ... Yg gak tau politik jngan ikut cmpur deh , emng saya bukan pemilih achmad , itu adalah kejadian fakta ..
mahasiswi
16/08/2013 - 13:31:52 WIB

Politik bermain di acara MTQ, yg penting allah sudah memperlihatkan kelakuan ahcmad. Dan sebagai warga yg pintar harus jeli memilih pemimpin yang goodjob.
Gatot FM Parfum
16/08/2013 - 21:40:07 WIB

Jadilah Suri Tauladan Yang BAIK,
ari iziana
16/08/2013 - 23:01:27 WIB

Yang saya tau, Ahmad ini didukung oleh sejumlah politisi Yahudi. Hati-hati, perilaku homo nya pun hampir sama dengan perilaku yang biasanya diusung para penganut Yahudi.
arief M
17/08/2013 - 03:01:47 WIB

Keep smile,cucok deh..bagindang
anak melayu riau asli 2 kelinci
17/08/2013 - 05:47:20 WIB

Kenape macam ini tak ada lah macam tu kalian berdue kan calon pemimpin riau takboleh lah bersaing lah dengan positif bukam macam ni paham tak?sekarang kan merdeka indonesia maaf maaf lah jangan memalukan riau gara gara ini sebab setuju tak?
urang parantau
17/08/2013 - 06:23:10 WIB

CKPTW ajalah buat amat
urang parantau
17/08/2013 - 06:23:27 WIB

CKPTW ajalah buat amat
bang boy
17/08/2013 - 10:26:05 WIB

Berita hoax
Oman Romansyah. Sp
18/08/2013 - 05:59:51 WIB

Perilaku-mu, melukai rakyat Riau, mana Tauladan mu sebagai pemimpin...Ahmad terlalu Sukuisme...tidak usah pilih ahmad songong...
popon
18/08/2013 - 10:17:38 WIB

Anti ahmad saya
ade
18/08/2013 - 13:40:01 WIB

Siapapun yg menjabat&memim pin nga akan menguntungkan & merubah nasib kita,kecuali kelompok2,team sukses,terutama sekali keluarga yg menjabat gubernur,karena udah banyak terlihat dari pemimpin yg ada hampir semua bersifat jahiliyah.hanya kedok aja berwajah ustad/alim tapi hatinya busuk,yah klu udah menjabat lupa janji2 nya,terus...korups i,narkoba & banyak lagi deh ( mending Gol Put )
disakiti achmad
18/08/2013 - 23:21:02 WIB

sebenarnya kenyataan sesungguhnya adalah kami membenarkan mendapat UPETI dari salah satu calon gubri untuk memojokkan calon lain, kami terpaksa melakukan ini demi berjalannya misi kami, semakin banyak komentar kami naik, harga sebuah berita juga ikut naik, kami pun dengan sengaja memancing emosi pembaca disini. bagaimanapun kami yang miliki kami yang pegang kendali, tidak semua berita disini brdasarkan kenyataan dilapangan, kami menghimbau agar pandai dalam memilih calon gubenrur jangan yg homo..
MM ( MONEY MONEY )
18/08/2013 - 23:35:12 WIB

saya H.MM dengan ini menyatakan bahwa saya benar-benar membuat skenario ini, mau tak mau saya mencari simpati masyarakat RIAU agar saya seakan-akan terzolimi, jagan lupa saya dibeli JON, yang saya butuhkan MONEY selanjutnya terserah JON, pilih lah saya RIAU akan hancur ISG saya pindahkan RZ saya kurungkan, suatu saat JON akan bernasib sama, saya adalah RAJA HIDUNG KEMBANG yang selalu mementingkan MM.... semoga kalian masyarakat RIAU memilih saya... MM baik yaaaaa.....
PolitikRiau.com
19/08/2013 - 00:00:12 WIB

sebenarnya kenyataan sesungguhnya adalah kami membenarkan mendapat UPETI dari salah satu calon gubri berinitial M" untuk memojokkan calon lain, kami terpaksa melakukan ini demi berjalannya misi kami, semakin banyak komentar kami naik, harga sebuah berita juga ikut naik, kami pun dengan sengaja memancing emosi pembaca disini. bagaimanapun kami yang miliki kami yang pegang kendali, tidak semua berita disini brdasarkan kenyataan dilapangan, kami menghimbau agar pandai dalam memilih calon gubri, bukan yang menjual RIAU.
jon rambo
21/08/2013 - 10:58:04 WIB

bersukurlah kalian memilih ahmad, karna yang diperlukan ahmad hanya harta dan tahta...(wanitanya nggak)..book..
Bencong Arengka Club
21/08/2013 - 12:35:52 WIB

Seharusnya masyarakat Riau terima kasih deh sama ketua Ami (Achmad) soalnya dia kan cuma mau harta dan tahta saja bok.. Dia nggak mau wanita lihat saja istrinya nehi punya anak karna gak di embat alias yg embat brondong
raja tambusai
22/08/2013 - 17:36:06 WIB

Subhanallah,,,saya tidak menyangka seorang bupati yang akan calon gubernur riau bersikap seperti waria yang tak punya rasa malu akan dirinya,sadarlah masarakat rohul jangan bodoh dan tertipu bual manis ahmad yang tidak bermoral ini,karna akibat perlakuan pemimpin yang tidak bermoral berimbas ke kita sebagai masyarakat yang jadi korban dan teraniaya oleh kepentingan politik ahmad saja...sadarlah dan bukalah mata kita sbagai masyarakat rohul tercinta,cekal ahmad dan mari kita beri dukungan pada calon pemimpin kita yang baru,,,,CEKAL ahmad dan DUKUNG cagub KITA yg baru untuk MENUJU RIAU & ROHUL KEMILAU...H jhon erizal & H mambang mit { MANTAP }
team muda ROHUL
22/08/2013 - 17:43:27 WIB

Ayo pak mambang hancur kan ahmad dan buat dia tersiksa akan sikap nya yang tidak bermoral terhadap bpk dan masyarakat rohul ini,kami muda mudi rohul merasa malu akan sikap pemimpin yang tak seronok ni,semoga bpk menang di pilgub tahun 2013 2018,amin,,,,HIDUP mambang mit dan matikan ajja ahmad BENCONG tuw
ane
23/08/2013 - 21:32:43 WIB

saya nggak milih siapa yang menang karena ngaak ada untung dan ruginya bagi saya ....
Ocu palapuok ati
29/08/2013 - 14:58:10 WIB

Sungguh keterlaluan apa kt dunia pak..sdgkan bpk clon gubernur,kmren masyarakat mu mencintai skrg km di benci..
fian
30/08/2013 - 23:53:02 WIB

gimana ya.......... kalo ahmad jadi gubernur ? ........proyek di rohul aja masih ada yg belum lunas. kalo jadi Gubri bisa" proyek g di bayar.... Ahmad........Ahmad .......... hormati lah pimpinan mu, bersainglah secara sportif
Komentar Anda
Nama
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Home | Politik | Hukrim | Ekbis | Seksologi | Olahraga | Kesehatan | Selebritis | Sosial | Lingkungan | Serba-Serbi |
Handphone | Film | Kuliner | Otomotif | Liputan Malam | Kawula Muda | Index
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2014