Home
 
Korban Mutilasi Mayat dalam Koper
Korban Mutilasi Mayat dalam Koper Dieksekusi Pelaku di Warung Kopi

Jumat, 12/04/2019 - 23:37:38 WIB

Suasana luar ruangan tempat pemeriksaan saksi kasus mayat dimutilasi di Polres Kediri Kota, Jawa Timur, Jumat (5/4/2019). Foto: KompasSuasana luar ruangan tempat pemeriksaan saksi kasus mayat dimutilasi di Polres Kediri Kota, Jawa Timur, Jumat (5/4/2019). Foto: Kompas

Politikriau.com SURABAYA - Budi Hartanto (28), guru seni tari honorer Pemkab Kediri dibunuh di sebuah warung kopi di Jalan Surya Kabupaten Kediri.

Aksi pembunuhan itu dilakukan sehari sebelum jasadnya ditemukan di pinggir sungai bawah Jembatan Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Blitar, Jawa Timur, Rabu (3/4/2019).

" Pelaku AP menyewa ruangan di warung kopi di Jalan Surya Kediri. Korban dibunuh di situ," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (12/4/2019) seperti dikutip dari Kompas.

Setelah aksi pembunuhan itu, kata Barung, pelaku membawa jenazah Budi Hartanto untuk dibuang ke Blitar dengan tujuan menghilangkan jejak pembunuhan.

"Saat ini, polisi sedang merekontruksi aksi pembunuhan dengan melibatkan 2 pelaku yang sudah ditangkap. Pelaku dibawa ke lokasi-lokasi fakta pembunuhan (yang) dilakukan," ujar dia.

Aksi pembunuhan kepada pemilik sanggar tari di Kediri ini disebut sadis, karena setelah korban dibunuh, pelaku memisahkan kepala dengan tubuhnya.

Tubuh Budi dimasukkan dalam koper dan bagian kepalanya dibuang ke tempat lain.

"Motif pemisahan bagian tubuh ini juga sedang didalami, apakah disengaja agar tubuhnya muat dimasukkan ke dalam koper atau bagaimana, ini masih didalami," ujar dia.

2 pelaku pembunuhan yakni AP dan AK pada Kamis (11/4/2019) dimankan di lokasi berbeda. AP diamankan di Jakarta, sementara AJ diamankan di Kediri. (*)

Home
Redaksi & Disclaimer
jewelry lace wigs Copyright 2018