Home
 
 
 
KPU Riau Diduga "Dukung" Achmad jadi Gubernur

Rabu, 21/08/2013 - 10:27:36 WIB

JAKARTA - Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Riau disinyalir keras penuh dengan 'kecurangan' dan 'keberpihakan' Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau terhadap pasangan Achmad-Masrul Kasmy.

Ini terbukti dengan diloloskannya Achmad-Masrul Kasmy sebagai calon gubernur dan wakil gubernur periode 2013-2018 yang pencoblosannya dilaksanakan pada 4 September, bulan depan.

Padahal, sudah menjadi sorotan masyarakat Riau, jika pasangan Achmad-Masrul Kasmy itu 'memalsukan' atau istilah kerennya men-scanning tanda tangan Mambang Mit, saat masih menjabat sebagai Ketua Demokrat Riau. Namun, KPU Riau tetap saja menganggap hal tersebut sah secara hukum di Republik Indonesia.

Kini, persoalan pemalsuaan atau scanning tanda tangan Mambang Mit itu masuk ke ranah hukum dan menjadi sorotan nasional. Bahkan, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) sudah menegaskan jika penggunaan tanda tangan tersebut dilakukan dengan cara scanning adalah tidak sah.

Ironisnya, Ketua KPU Riau sendiri, T Edy Sabli, kepada DKPP mengakui pula bahwa surat pendaftaran pencalonan Achmad-Masrul Kasmy yang ditandatangani Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Raja Mambang Mit, dan Sekretaris DPD-nya Koko Iskandar saat itu bukan tanda tangan asli melainkan hasil scanning kelompok Achmad.

Lucunya, T Edy Sabli berdalih, dia menerima tanda tangan 'palsu' itu karena kesibukan Mambang Mit sebagai Wakil Gubernur Riau. sehingga tidak sempat menandatangani surat pendaftaran Achmad-Masrul Kasmy.

Kasus yang memalukan ini terbongkar lagi pada saat sidang DKPP di Jakarta, Selasa (20/8) kemarin. Ketua Majelis Hakim Jimly Assiddhiqie, malah sempat meradang kepada T Edy Sabli karena dianggap 'asal bunyi' memberikan alasan-alasannya seputar kasus-kasus Pilkada Riau yang telah merugikan kepentingan masyarakat luas.

Tak cuma itu, Jimly Asshiddhiqie, sempat mengusir KPU Riau dari ruang sidang karena dinilai telah melecehkan lembaga terhormat itu. "Silahkan keluar tinggalkan ruangan ini kalau memang diperlakukan begitu. Juga yang lain, silahkan Anda berlima tinggalkan ruangan ini," sergahnya.

Sementara, soal alasan Ketua KPU Riau T Edy Sabli yang menyebut Mambang Mit sangat sibuk sehingga tidak sempat menandatangani surat Achmad-Masrul Kasmy, hanya menjawab ringan sambil geleng-geleng kepala.

Kepada politikriau.com, Wagub Riau yang diperlakukan sangat tidak manusiawi oleh Calon Gubernur Riau Achmad, ditempat berlangsungnya acara MTq Riau ke-32 di Pasir Pengaraian, Rokan Hulu, itu mengatakan, T Edy Sabli sebaiknya tidak usah 'mengarang' cerita yang tak masuk akal.

"Kok malah mereka yang mengatakan saya sibuk sampai tidak bisa menandatangani. Lucu juga ya. Allah tidak tidur dan mengetahui semua perbuatan mereka terhadap diri saya," ucap Raja Mambang Mit, yang jabatan Ketua Demokrat Riau-nya direbut Achmad menjelang Pilkada Riau ini. (tim)



30 Komentar :

Andi
21/08/2013 - 10:46:30 WIB

Sabar lh pak MM.... klo itu benar besok akan tetap jd wakil jg.... tp klo No urut 4 menang Pak Pensiun aj... biar tenang kan dah tua, nikmati lh hari tua sama2 kluarga,,, jgan mikir kn Riau ni lg... masih banyak yang muda yg bisa memikir kan Riau ini untuk lebih maju..... oya... Pak yang Terho********at, JIka Lawan Politik ny memang salah Buktikan.... jangan Bawa2 m********a Riau ni ntuk buat berita yang belum pasti.. OK.
HOMBRENG
21/08/2013 - 10:56:48 WIB

Ahmad itu namanya kalau jadi pejabat tapi kalau malam namanya jadi Ami.. Mulus deh tapi udah dol tapi laki-laki yg doyan hombreng dijamin puas deh kantong akan tebal dibuat Ami.. Auuuwwwww
budiman sujatmiko
21/08/2013 - 04:13:49 WIB

Ketua KPU Riau mesti diperiksa kejiwaannya. Supaya Pilkada Riau sehat dan be********arwah. Tdk pantas seorang ketua KPU menyampaikan alasan asal bunyi......Pihak berkompeten hrs mengusut dugaan keberpihakan KPU thd salah satu pasangan....
brodi
21/08/2013 - 04:20:51 WIB

Remas aja pantat ahmad tu, langsung takluk dia. Dia milik masrul jd wakilnya krn pandai remas meremas. TESably jg pintar meremas dan udah dikasih jatah pantat makanya sangat berpihak sm ahmad. Yg cewe2 di kpu dah dikasih tongkat kecik plus fulus buanyak. Itu kata salah seorang kaban rohul.
Bencong Arengka Club
21/08/2013 - 12:29:24 WIB

Seharusnya masyarakat Riau terima kasih deh sama ketua Ami (Achmad) soalnya dia kan cuma mau harta dan tahta saja bok.. Dia nggak mau wanita lihat saja istrinya nehi punya anak karna gak di embat alias yg embat brondong
Taburai
21/08/2013 - 13:52:40 WIB

******** S, yang menonjol cuma gigi, yang lain nol
Tarandeh
21/08/2013 - 13:55:42 WIB

Negeri Yahudi mencari tahtanya
Endy Novelly
21/08/2013 - 15:22:41 WIB

Kalaupun Ahmad bisa memenagkan pil Gubri, nanti si Pemohon bisa menggugat di MK, kemungkinan besar kemenangan Ahmad akan dianulir/dibatalka n, sebab dgn mengajukan bukti yg akurat tentang pemalsuan ttd MM melalui scanning sebagai ketua Demokrat akan dpt dikategorikan "Pemalsuan Data dan masuk keunsur PIDANA"....ca tat tulisan sy ini.
AMMAN
21/08/2013 - 15:29:38 WIB

Pendukung ahmad bencong banci homo kalau berani tuntut m********a yang kalian bilang memfitnah, dasar sipat bencong cuma berani ngomel ngomel saja kayak di arengka kalian habisin saja uang si AMI (AHMAD) bencong arengka itu tapi jangan pilih kayak kalian tak punya marwah saja menjadikan bencong kelainan seks jadi bupati
SULASTRI INDRA
21/08/2013 - 15:34:06 WIB

Suami saya agung kerjanya memang melorotin yang perempuan sama saya purapura saja cinta ternyata dia hanya mengincar harta dari mantan suami-2 saya yang kaya raya dia sekarang selingkuh sama bencong ahmad
anak abah
21/08/2013 - 15:50:10 WIB

Dunia politik semua nya tu...
gisela, lastri
21/08/2013 - 16:38:39 WIB

Agung sayank,kamu ACDC ya, sama gisela, lastri, laki laki juga oke, saya inikan lebih tua dari kamu agung apa nanti kamu akan tinggalkan lastri juga ? apalagi setelah kekayaan dan asset aku habis karena kamu, kamu berlagak beli mobil mewah trus beli mobil rumah mewah, semua pake duit aku, kerja dunk Agung, ntar harta aku habis gimana ? apa lagi Achmad belum tentu menang jadi Gubri, kamu akan carijande kaye lagi ? jangan jangan istri Achmad yang akan kamu nikahi sekalian Achmadnya juga,,,, ACDC... kamu emang mantap AGUNG Nugroho Kecannnnn
si doel
21/08/2013 - 16:45:17 WIB

Para pendukung Ahmad,sadarlah anda2 smua bhwa ini bkn sebuah fitnah ttpi ini fakta,brfikir jernihlah dlm mncari pmmpin Ɣªήğ baik,jk kt ingin negeri kt ini mndapat berkah & ridho dr AlLah..masa dpn kt & anak2 kt ada ditangan kt..
Forum Pmred
21/08/2013 - 16:46:27 WIB

Kenapa kalian ribut bodoh kalian percuma sekolah tinggi ambil saja uang si bencong AMI alias ACHMAD itu kuras sampai habis tapi ingat apa tidak ada yg kalian piulih lagi selain bencong kaleng itu, sudah banyak korbannya yg dikasi jabatan tapi harus melayani nafsu seks menyimpangnya yg bejat itu!!!!
damri
21/08/2013 - 16:51:30 WIB

Tanda tangan MM aja d PALSUKAN...
Jan gan2....
Jenis Kelamin juga d PALSUKAN...
Tim JE-MM
21/08/2013 - 17:42:59 WIB

Oh my GOD ini fitnah keji cing tolong masyarakat percaya kan saja pilihan kalian semua kepada Jon Erizal - Mambang Mit maka Tuhan akan mensejahterakan ummat manusia di Riau
mambang kampret
21/08/2013 - 18:02:01 WIB

Ini website punya pendukung simambang
makan ya sesuka hati memburukkan calon lain
website ngenthod aja ganti nih situs
rabbel cr7
21/08/2013 - 11:04:22 WIB

Golput ajha lah,buat jadi riau ni hukum rimbah.
rabbel cr7
21/08/2013 - 11:12:31 WIB

Klu mau riau ni maju dan berpotensi berdiri sendiri,janji dan janji adalah uang dan uang adlh taik.maka nya pakai otak ,bukan pkai taik alais uang.tinggal kan ap saja yg berbaur dngan uang,krna uang bkn menjanjikan untk hidup tenang dunia akhirat,malahan jdi keparat
MM
21/08/2013 - 13:07:45 WIB

اberkehendak mk Kun Fayyakun tdk ada satu org manusia pun Ч&# 942;ğ bs merubah ketentuan ا 614;ل&a mp;#1604; 17;ه&am p;#1615; , ingat saudaraku ce********in demokrasi yg baik bukan sling menghujat tp brdo'a n brjiwa bsar n ksatria itulh pemimpin yg sesungguhny.aku cinta politikiau.com

Arie Pramana Loebis
21/08/2013 - 14:23:41 WIB

Achmad Bupati yg Pnuh dgn Prestasi, Jgn Lg isu2 yg ƍ&# 59029; pting di sbr, Msarakat Riau Ud pintar atuk MM. Msa ♏&# 944; di jd kn ajudan jhon.
he********an abdullah
22/08/2013 - 01:52:07 WIB

Berpolitiklah dengan secara sehat, jangan seperti ini memfitnah saingan kita. Menang atau kalah nya nanti kita harus siap. Keluarkan berita yang baik jangan sempat rusak situs politik riau ini gara" memberitakan yang bukan fakta tapi pendapat.
hamba allah
22/08/2013 - 01:56:20 WIB

Astafirullah, sekejam inikan politik ini. Saya sebagai warga rokan hulu apa yang di beritakan semua nya tidak benar. Jangan mau kita di perbodoh dengan sesuatu info yang tidak jelas FAKTA dan BUKTI nya. Kita bukan masyarakat awam, atau masyarakat yang di kendalikan orang lain. Ini merupakan bagian dari strategi politik yg licik dri salah satu cagubri, jikalau berita ini benar tentunya akan beredar di m********a massa yg terpercaya dan terverifikasi. Kepada publik jgn mudah tpengaruh oleh trik politik, tetaplah brpegang pada hati nurani serta keyakinan masing2.

#Berfikirl ah sebelum berbuat, berfikirlah sebelum ucapan, tindakan yang kita lakukan atas keinginan untuk memfitnah orang lain, akan tampak balasannya cepat atau lambat diantara anak, atau istri/suami mu atau atas keluargamu atau atas dirimu sendiri. bicaralah sebagai seorang manusia yang dibekali akal.
membedaka n kita dengan makhluk lain. politik boleh tapi pakai akal dan hati yang sehat.:)
marwan
22/08/2013 - 10:21:23 WIB

mana mau MM membubuhi tanda tangan, krn pada saat itu MM masih ketua PD riau tg jg berambisi maju sbg cagub riau, jadi wajar jika tanda tangnnya di scanning, jadi DKPP inihanya bicara UU tapi tdk bisacar fakta, seharusnya DKPP yg keluar ruangan krn tdk becus, dan tdk mengerti persoalan. begitu juga TS yg tdk bis memberi alasan yg masuk akal, jadi dua2nya sama bego, kecuali MM tdk maju sbg cagub riau tentu scanning tanda tangan tdk akan terjadi. begitu nyet...
julianto
22/08/2013 - 04:47:22 WIB

Maju terur mm kami ada untuk JM & singkirkan rasa benci tuhan tau siapa yg terbaik `
kemenakkan mm
23/08/2013 - 22:28:35 WIB

Hidup ayah mm.. Ini baru politik orng tua.. Bijak memijak pda posisi yg terpijak.. Ahmad terkepit eh om he********an merasa nyaman.. Annas juge menanti tenang.. Dan lurus tetap lurus dan kurus..
paijo
25/08/2013 - 13:32:34 WIB

mau menjadi pemimpin aja pada rebutan,,,, gimana kalo sudah jadi pemimpi...hak nya rakyat pasti akan di rebut,hhhhhhh
sandi jkt
26/08/2013 - 14:39:52 WIB

Apa lg tu , buat apa org gituan, yg masih banyak
adi
04/09/2013 - 13:48:22 WIB

siapa pun jadi gubernur pasti korupsi gi mana mau nuntut janji palsu kalau udh jadi gubernur di kawal terus gi mana mau ngomong tentang jajji2 busuk
ryio
10/09/2013 - 13:07:29 WIB

banyak berita miring yang di tudingkan ke KPU. kita lihat saja hasil siding DKPP, siap a yang menang, KPU yang sdh bekerja sesuai aturan atau para penuntut yg merasa paling benar...
Komentar Anda
Nama
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Home | Politik | Hukrim | Ekbis | Seksologi | Olahraga | Kesehatan | Selebritis | Sosial | Lingkungan | Serba-Serbi |
Handphone | Film | Kuliner | Otomotif | Liputan Malam | Kawula Muda | Index
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2014