Home
 
Kunker Gubri ke Rohil Diawali Prosesi Tepuk Tepung Tawar
Kunker Gubri ke Rohil Diawali Prosesi Tepuk Tepung Tawar

Minggu, 14/04/2019 - 21:21:43 WIB


   

    HOME
    OTONOMI
    POLITIK
    EKONOMI
    OTOMOTIF
    HUKRIM
    OLAHRAGA
    HALLO INDONESIA
    INTERNASIONAL
    REDAKSI
    FULL SITE





Cari    


Minggu, 14/04/2019 | 18:25

Kedatangan Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi dikota Bagansiapiapi disambut dengan Tepuk Tepung Tawar.Kedatangan Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi dikota Bagansiapiapi disambut dengan Tepuk Tepung Tawar.

BAGANSIAPIAPI - Kedatangan Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diwarnai dengan prosesi tepuk tepung tawar, Minggu (14/4/2019) sore di mess Pemkab Rohil, Jalan Perwira, Bagansiapiapi.

Kedatangan Gubri dan rombongan dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) ziarah kubur keluarga di Desa Jumlah, Kecamatan Rimba Melintang sekaligus membuka Rakor Camat dan Penghulu se-Rohil pada Senin (15/4) pagi.

Dalam sambutannya, Gubri menyampaikan bahwa Kunker ke Rohil ini adalah kunjungan ke-11 semenjak dilantik pada bulan Februari lalu. "Ini kunjungan ke-11, untuk wilayah Riau, hanya Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) yang belum saya kunjungi," katanya.

Ia mengatakan selama dalam perjalanan banyak keluhan dari masyarakat terkait insfratruktur jalan. Makanya ke depan kita akan mensinergikan program jalan dan akan menjadi prioritas kita. "Jika jalan bagus maka perekonomian masyarakat juga akan bagus. Maka dari itu insfratruktur jalan ini setiap kabupaten akan menjadi prioritas," janji Gubri.

Lebih jauh Gubri menjelaskan terkait jalan yang masuk di dalam kawasan hutan. Sesuai instruksi presiden, jalan-jalan yang masuk di kawasan hutan juga dibantu dalam pembangunannya. Untuk di Kabupaten Rohil ini sudah ada beberapa ruas jalan kawasan hutan yang diprioritaskan pembangunannya.

Selain jalan kawasan hutan sebutnya, juga akan diselesaikan jalan kereta api (KA) dari Provinsi Sumatra Utara (Sumut) menuju Kota Dumai hingga ke Sinaboi, Rohil. "Saya sudah bertemu dengan Gubernur Sumur terkait perkembangannya. Dimana jalan KA itu saat ini sudah sampai di labuhan batu, mudah-mudahan program jalan KA ini bisa cepat selesai," harapnya.

"Provinsi Riau ini kedepannya akan bertambah pesat. Maka dari itu kita akan berupaya mengembangkan destinasi pariwisata produk halal agar wisatawan dari Negara Timur Tengah berkunjung ke daerah kita. Untuk tingkat dunia, Indonesia bersama Malaysia Juara satu tentang pariwisata produk halal. Sementara untuk Indonesia Riau menduduki peringkat ketiga setelah Lombok dan Aceh," terangnya.

"Malaysia dan Riau ini kan berbatasan dan hanya memakan waktu 40 menit dari Rohil. Jadi tidak ada salahnya daerah kita ini menjadi bagian pengembangan pariwisata produk halal agar daerah kita ini banyak dikunjungi wisatawan dari Timur Tengah," ucap putra kelahiran Rohil tersebut.

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno AMp menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubri dan rombongan di Negeri Seribu Kubah. Ini merupakan Kunker perdana Gubri setelah dilantik oleh Presiden pada bulan Februari lalu.

"Beberapa tahun lalu pak Syamsuar pernah menyampaikan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai Gubri. Nah, apa yang diinginkan dan dicita-citakan beliau sudah terkabul, dan saat ini beliau berdiri lagi di tempat yang sama untuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat Rohil," ucap Bupati.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Gubri dan rombongan ke Kota Bagansiapiapi. Mudah-mudahan apa yang diinginkan masyarakat terkait insfratruktur jalan nantinya bisa terwujud. Masyarakat Rohil siap mendukung sepenuhnya program dan kebijakan-kebijakan Gubri dalam membangun Riau," pungkasnya.

Home
Redaksi & Disclaimer
jewelry lace wigs Copyright 2018