Home
 
Rapat Koordinasi Penyusunan RTRW
Rapat Koordinasi Penyusunan RTRW Tahun 2019-2039, Bustami: Gunakan Data Terkini

Selasa, 16/04/2019 - 22:47:14 WIB

Sekda H Bustami saat memberi pengarahan.Sekda H Bustami saat memberi pengarahan.

Politikriau.com BENGKALIS – Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY berharap agar dalam Penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Bengkalis Tahun 2019-2039 menggunakan data terkini. Kemudian tahun ini juga dibahas bersama DPRD Bengkalis.

Hal itu disampaikan Bustami saat menghadiri Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Bengkalis Tahun 2019-2039, bertempat di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis, Selasa (16/4/2019) pagi.

“Saya mengajak seluruh stakeholder terkait untuk dapat menyusun Ranperda itu agar dapat dibahas bersama DPRD pada tahun ini dan yang terpenting bagi tim penyusun harus memiliki data yang terkini yang bisa dimanfaatkan untuk 20 tahun yang akan datang,” ujarnya.

Dikatakan, perlu data akurat yang dapat dijadikan dasar dalam penyusunan Ranperda RTRW dan untuk mengumpulkan data harus membentuk tim dalam melakukan kajian yang sangat dibutuhkan termasuk kajian akademis. Tim yang terbentuk inilah nantinya yang akan berkerja.

Selanjutnya Bustami berharap kepada pihak-pihak terkait untuk melakukan koordinasi secara intens dan kedepanya setelah tim terbentuk jangan ada yang bergerak orang-perorang tapi dilakukan oleh tim agar bisa mencerna seperti apa yang tetapkan oleh tata ruang nasional karena harus mengacu kesana.

"Kita harus menyusun time schedule supaya kita memiliki target dalam menyelesaikan Ranperda ini dan kami berharap setelah pengumpulan data oleh tim. Kita adakan rapat lagi untuk tim dapat menyampaikan hasil kerjanya agar dalam penyusunan Ranperda kita lebih sesempurna mungkin," tutur Bustami.

Diakhir penyampainya Bustami berpesan agar kerja yang  dilakukan saat ini jangan sampai meninggalkan beban bagi generasi selanjutnya, mari selesaikan dengan sebaik mungkin ketika diberi kewenangan, kesempatan dan tanggung jawab untuk mengelola daerah ini. Jangan ketika  mengambil keputusan hari ini tapi di kemudian hari menimbulkan permasalahan bagi generasi berikutnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Yuhelmi mengharapkan masukan, saran dan pertimbangan dari seluruh peserta rapat koordinasi terkait Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Bengkalis Tahun 2019-2039 mendatang.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Plt Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Maryansyah Oemar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo, Kepala BPN Bengkalis Subiakto, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Gendrayana Rohaini, Dinas Perhubungan Djoko Edi Imhar dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Raja Arlingga dan undangan lainnya.

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2018