Politikriau.com  – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Lili Pintauli Siregar memastikan terus mendalami kasus suap berkaitan dengan proses pergantian antarwaktu anggota DPR periode 2"> Politikriau.com  – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Lili Pintauli Siregar memastikan teru" />
Home
 
KPK Segera Periksa Sekjen PDIP
KPK Segera Periksa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Senin, 13/01/2020 - 14:09:07 WIB

Politikriau.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Lili Pintauli Siregar memastikan terus mendalami kasus suap berkaitan dengan proses pergantian antarwaktu anggota DPR periode 2019-2024. Lili mengatakan tim penyidik KPK akan memeriksa beberapa orang, salah satunya Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto.

"Soal manggil pihak-pihak terkait yang disebut, misalnya, seperti Pak Hasto, ini kembali ke penyidikan. Mungkin tidak hanya kepada Hasto, tapi mungkin kepada pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan pengembangan perkara ini pasti juga ada panggilan-panggilan," kata Lili di kantornya di Jakarta, Kamis, 9 Januari 2020.Selain akan memanggil Hasto dan pihak terkait, menurut Lili, penyidik KPK pun akan mendalami sumber uang suap yang diberikan kepada Wahyu Setiawan.

"Sumber dana ini sedang didalami oleh teman-teman di penyidikan. Lalu ada beberapa, misalnya, pihak swasta itu kan menjadi sumber aliran juga kan, yang membawa dan mengantarkan," lanjut Lili.

Sebelumnya, Hasto menanggapi kabar KPK yang ingin menggeledah ruangannya di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Ia menegaskan tak pernah ada maksud menghalangi upaya pemberantasan korupsi.

Dia tak menampik ada informasi jika ada upaya KPK yang mau lakukan penggeledahan pada Kamis pagi tadi. Kata Hasto, prosedur yang diharapkan adanya surat perintah resmi.

Menurutnya, bila ada surat perintah tersebut, maka tentu seluruh jajaran PDIP akan membantu kerja KPK. Namun, Hasto Kristiyanto pastikan informasi terhadap adanya penggeledahan dan adanya penyegelan tidak benar. 

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2018