Home
 
Pengamat Prediksi Annas Menang, Ini Alasannya

Kamis, 14/11/2013 - 19:56:17 WIB

PEKANBARU - Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, Drs Husni Thamrin MSi memperkirakan, pemilihan gubernur Riau putaran kedua 27 November mendatang akan dimenangkan pasangan Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rahman.

Perkiraan tersebut bukan tidak beralasan. Dari pengamatan Husni Thamrin, selama
ini mesin Partai Golkar bekerja baik untuk memenang pasangan ini. Disamping itu, sosok Annas yang tegas, menjadi harapan masyarakat untuk bisa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

"Bukti kepemimpinan Annas banyak berbuat terlihat dengan kemajuan Rokan Hilir. Dulu tidak begitu dikenal oleh daerah lain, kini dengan kemajuan pembangunan membuat daerah ini cukup disegani. Annas juga memiliki kantong suara di beberapa daerah, itu juga dapat dilihat dari hasil putaran pertama lalu," kata Husni Thamrin.

Artinya, suara untuk Annas Maamun berada pada angka tertinggi. Bahkan di Kota Pekanbaru saja sebagai basis rivalnya, Herman Abdullah, Annas berpeluang mendapatkan 50 persen suara.

Malah, pada putaran kedua ini Husni memprediksi Annas bisa mendulang 60-80 persen suara di Pekanbaru. Karena selain Partai Golkar, sejumlah partai besar juga sudah mendukung Annas.

"Hanya saja, Pilkada putaran kedua nanti jelas banyak yang Golput. Golput ini terdiri dari dua kategori. Pertama karena ideologi, artinya mereka berprinsif tidak mau tahu dan tidak berpartisipasi dalam meberikan suara, meskipun undangan pencoblosan ada," ucapnya.

Sedangkan kedua lantaran pendataan yang tak berjalan. Masyarakat berkeinginan berpartisipasi meberikan suara di Pemilukada, namun pendataan tidak sampai. Kurang terdata dengan baik lantaran sosialisasi yang dijalankan tidak baik.

"Bisa saja nanti Golput mencapai 30 hingga 40 persen," ujarnya. (frz)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk