Home
 
Dewan Bungkam Terkait Kasus Skandal Seks Bupati
Akhirnya Rakyat Inhu Segel Kantor DPRD

Kamis, 06/02/2014 - 13:31:04 WIB

PEKANBARU - Akhirnya kalangan masyarakat Indragiri Hulu menyegel kantor DPRD Inhu. Penyegelan menggunakan kain putih sebagai bentuk perjuangan yang tulus dari rakyat.

Penyegelan ini dilakukan karena sikap dewan yang dinilai tidak menghiraukan suara rakyat. Rakyat hanya dijanjikan akan dibentuk Pansus untuk menindaklanjuti pengakuan skandal seks bupati Inhu, tapi hingga hari ini pembentukan Pansus tersebut belum terealisasi.

"Kita sudah melakukan penyegelan. Tadi hanya ada tiga orang anggota dewan yang ada di gedung dewan. Mereka hanya berjanji akan mengupayakan aspirasi pembentukan Pansus," ujar Ketua KNPI Inhu, Supri Handayani.

Lebih lanjut dikatakannya, ia beserta masyarakat lainnya sudah menanyakan ke Sekretariat DPRD Inhu mengenai jadwal anggota dewan.

"Jadi besok dan sepekan ke depan tidak ada jadwal anggota dewan kunjungan kerja ke luar kota. Artinya mereka besok akan masuk kantor. Karena itu, kita akan menggalang dukungan tertulis dari masing-masing anggota dewan," ujarnya.

Masyarakat ingin tahu, lanjut pria yang akrab disapa Ando ini, mana anggota dewan yang benar-benar mendukung aspirasi rakyat dan mana yang hanya pura-pura.

"Karena sejauh ini alasan kalangan anggota dewan Pansus belum terbentuk disebabkan Ketua DPRD Inhu belum membicarakan masalah ini dengan mereka. Kalau demikian, kita akan galang dukungan tertulis dari dewan untuk disampaikan ke pimpinan dewan," tegasnya.

Bila masalah ini tidak digubri juga nanti oleh pimpinan dewan, maka masyarakat bersama anggota dewan yang bersama-sama dengan rakyat akan menyampaikan mosi tak percaya kepada pimpinan DPRD Inhu. (aaz)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk