Home
 
PWI Riau Buka Pendaftaran UKW V

Selasa, 10/06/2014 - 17:20:58 WIB

PEKANBARU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau kembali melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 22 Juni ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugas profesinya.

"UKW ini adalah yang ke-5 dilaksana laksanakan di bawah PWI Provinsi Riau sejak tahun 2012 yang lalu. Dan ini sudah menjadi bagian dari kegiatan untuk pendidikan keprofesian wartawan," ujar Ketua PWI Provinsi Riau H Dheni Kurnia dalam keterangan persnya kepada politikriau.com.

Lebih lanjut dikatakannya, UKW ini upaya mendukung Dewan Pers untuk meningkatkan keprofesionalisme wartawan saat menjalankan aktivitasnya.

"Kegiatan ini sepenuhnya dilakukan guna meminimalisasi perkembangan kawan-kawan yang mengaku wartawan tetapi tidak melaksanakan kegiatan jurnalistik pada umumnya," sebutnya.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau, Tun Akhyar menambahkan, selama pelaksanaan UKW, PWI Riau telah melahirkan lebih kurang 90 wartawan yang berkompetensi. Mulai dari tingkatan Muda, Madya dan tingkatan Utama.

"Muda itu setingkat reporter. Sedangkan Madya setingkat Redaktur dan Koordinator Liputan. Dan Utama itu setingkat Redaktur Pelaksana, Pimpinan Redaksi hingga Pimpinan Umum. Mengapa kita sebut sebagai yang berkompetensi, bukan yang lulus? Karena UKW ini bukan meluluskan, namun lebih kepada yang lebih berkompetensi," ujar Tun Akhyar.

Bagi anggota PWI yang ingin mendaftar ikut UKW ke-5, bisa mendaftar langsung ke Sekretariat PWI Provinsi Riau.

Setiap peserta UKW diharapkan melampirkan surat keterangan dari pimpinan perusahaan pers dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp500 ribu untuk Utama, Rp350 ribu untuk Madya dan Rp250 ribu untuk yang Muda.

Uang pendaftaran ini sebagian sudah disubsidi PWI Riau, jika dibandingkan dengan UKW sebelumnya yang Utama Rp750, Madya Rp650 dan Muda Rp500 ribu. (rls)

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk