Home
 
Plenokan Hasil Pemilu 2019 dari 7 Kecamatan
KPU Pekanbaru Baru Bisa Plenokan Hasil Pemilu 2019 dari 7 Kecamatan

Minggu, 05/05/2019 - 20:36:58 WIB

Proses pleno hasil Pemilu 2019 tingkat Kota Pekanbaru.Proses pleno hasil Pemilu 2019 tingkat Kota Pekanbaru.

Politikriau.com PEKANBARU - Hari pertama pleno rekapitulasi tingkat Kota Pekanbaru tidak berjalan sesuai rencana. Awalnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru akan plenokan hasil Pemilu Presiden dan Pileg 2019 dari 9 kecamatan. Namun ternyata hanya bisa dilakukan untuk 7 kecamatan saja.

Hal ini seperti diinformasikan Ketua KPU Kota Pekanbaru Anton Merciyanto, Minggu (5/5/2019) siang. Dia menyebut ada 2 kecamatan yang belum bisa diplenokan, yakni Marpoyan Damai dan Bukit Raya.

Menurut dia, kotak suara Pemilu yang belum diplenokan karena masih berada di kecamatannya masing-masing. Sehingga Anton menyebut di hari pertama pada pleno di Hotel Arya Duta, semalam untuk tingkat Kota Pekanbaru baru 7 kecamatan saja.

"Awal rencana semuanya ada 9 kecamatan yang diplenokan tingkat Kota Pekanbaru. Namun baru 7 yang ada di hari pertama ini. Sisanya masih di kecamatan," ujarnya di Pekanbaru.

Lebih lanjut, Anton mengatakan akan menjadwalkan pleno berikutnya untuk dua kecamatan tersebut bersama dengan 3 kecamatan lain yang masih dalam proses penghitungan dan rekapitulasi di tingkat PPK.

"Di antaranya Tenayan Raya, Payung Sekaki dan Tampan. Bisa saja, kemungkinan nanti akan digabung dalam pleno untuk 5 kecamatan lainnya itu," tandas Anton.

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2018