Home
 
Empat Napi DPO Rutan Siak Sudah Ditangkap
Empat Napi DPO Rutan Siak Sudah Ditangkap, 6 Lagi Masih Diburu

Rabu, 15/05/2019 - 15:36:42 WIB

Empat orang napi Rutan Siak sudah berhasil diamankan Polres Siak.Empat orang napi Rutan Siak sudah berhasil diamankan Polres Siak.

Politikriau.com PEKANBARU - Hingga hari ini, Rabu (15/5/2019) siang, polisi telah berhasil menangkap kembali 4 orang warga binaan penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Siak Sri Indarpura, pasca terjadinya kericuhan yang berakhir pada pembakaran Rutan tersebut.

Adapun para tahanan yang kabur dan kembali ditangkap di antaranya Saipul Aula terlibat perkara pencurian. Lalu Sutarmizi dan Delisama terlibat kasus pencabulan terhadap anak. Terakhir Jhon Hidayat Sitorus perkara sebagai penadah.

Hal ini disampaikan Waka Polres Siak Kompol Hariri saat dikomfirmasi halloriau.com, Rabu (15/5/2019) siang. Ia mengatakan saat ini napi Rutan Siak yang buron sudah berkurang 4 orang dari sebelumnya 10 orang DPO.

"Sekarang tinggal 6 orang napi Rutan Siak yang DPO, kita masih memburunya. Saat ini sudah ada 4 napi yang kita ditangkap di beberapa lokasi yang berbeda," ungkap Hariri.

Dijelaskan Hariri, satu orang napi atas nama Jhon Hidayat Sitorus, kata dia menyerahkan diri pada Senin (13/5/2019) lalu. Dimana upaya itu dilakukan aparat dengan cara mengimbau keluarganya. Alhasil mereka mau menyerahkan anaknya ke aparat.

"Upaya yang kita lakukan terhadap pihak keluarga napi akhirnya membuahkan hasil. Jhon yang diketahui keberadaannya di wilayah Rumbai, langsung diserahkah pihak keluarga ke kita," aku Hariri.

Sementara di waktu bersamaan tiga orang warga binaan lainnya, Saipul Aula, Sutarmizi dan Delisama, kata Hariri mereka ditangkap di wilayah Kabupaten Siak dan di Kecamatan Bunga Raya.

"Sisanya yang masih di luar (napi) ada sebanyak 6 orang lagi. Ini masih kita buru keberadaannya dan juga mengimbau kepada pihak keluarga mereka. Tujuannya untuk meringankan dan membantu pihak kepolisian dalam mengungkap mereka," pungkas Hariri.

Home
Redaksi & Disclaimer
jewelry lace wigs Copyright 2018