Home
 
Gerindra: Apa Gunanya Komnas HAM
Gerindra: Apa Gunanya Komnas HAM Kalau Mandul?

Sabtu, 25/05/2019 - 19:09:54 WIB

Politikriau.com Partai Gerindra menyayangkan sikap diam Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas) HAM dalam melihat delapan korban tewas akibat kerusuhan yang terjadi 21, 22, dan 23 Mei lalu.

Padahal, kata Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade, kematian itu mengindikasikan ada pelanggaran HAM yang diduga dilakukan oleh aparat keamanan.

"Apa gunanya anda sebagai komisi nasional HAM tapi anda mandul," katanya dalam diskusi bertajuk ‘MK Adalah Koentji’ di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (25/5).

Agar tak dinilai diam, Komnas HAM dituntutnya untuk melakukan penyelidikan secara mendalam atas insiden yang menyebabkan jatuhnya banyak korban jiwa dan luka-luka itu.

“Ini harus diinvestigasi oleh Komnas HAM jangan sebagai lenbaga yang duduk diam saja terima gaji buta dari rakyat," ketusnya.

Jika tidak segera mengusut tentang kasus itu, calon anggota legislatif yang dipastikan telah terpilih ini pun mengancam akan membubarkan Komnas HAM.

"Kalau memang anda tidak mampu (mengusut dugaan pelanggaran HAM), kami nanti di DPR akan mengusulkan (Komnas HAM) dibubarkan saja," ancam Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini.


Rmol

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2012-2017
replica handbags replica watches uk