Home
 
Terjebak Kemacetan Panjang,
Terjebak Kemacetan Panjang, Ibu yang Hendak Melahirkan Dibantu Polantas Pekanbaru Menuju RS

Minggu, 26/05/2019 - 11:37:25 WIB

Polantas Polresta Pekanbaru membantu mengiringi ibu yang hendak melahirkan ke rumah sakit hingga melahirkan bayinya dengan selamat.Polantas Polresta Pekanbaru membantu mengiringi ibu yang hendak melahirkan ke rumah sakit hingga melahirkan bayinya dengan selamat.

Politikriau.com PEKANBARU - Seorang ibu yang tengah hamil tua dan hendak melahirkan dalam perjalanan menuju rumah sakit, terjebak di tengah kemacetan panjang kendaraan di Jalan Tuanku Tambusai, Sabtu (25/5/2019).

Di tengah keputusasaan meminta pertolongan, dua orang personel Polantas Polresta Pekanbaru, si ibu berhasil dibawa ke Rumah Sakit Prima dan melahirkan bayinya dengan selamat di sana.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra, kepada wartawan, Sabtu (25/5/2019) malam mengatakan aksi cepat yang diberikannya itu setelah menyadari teriakan seseorang minta tolong di tengah-tengah macetnya kendaraan.

"Kejadian itu (macet) persis di depan Mal Living World, saat petugas tengah sibuk mengalihkan arus. Suami dari ibu ini teriak bahwa istrinya mau melahirkan. Tindakan pertolongan langsung kita berikan dengan mengantar ke rumah sakit," ungkap Emil.

Dua personel Polantas yang menolong kata Emil adalah Bripka M Syafrial dan Brigadir Awaluddin. Katanya, mereka memberikan tindakan cepat dengan memberikan ruang jalan bagi ibu untuk sampai ke rumah sakit, agar proses melahirkan calon bayi segera ditangani dokter.

"Dua personel ini saya perintahkan mengawal pihak keluarga ibu ini sampai ke rumah sakit. Masing-masing membuka akses jalan dan mengawalnya," sambung Emil.

Dengan aksi cepat yang diberikan personel Polantas Polresta Pekanbaru, proses kelahiran bayi berjalan lancar dengan penanganan tim dokter. Sekitar pukul 21.19 WIB bayi berjenis laki-laki itupun lahir dengan selamat dari rahim ibunya.

"Alhamdulillah ibu tersebut sampai di tujuan, proses melahirkannya pun berjalan lancar. Bayinya berjenis kelamin laki-laki," terang Emil.

Emil mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang memang membutuhkan pertolongan dari pihak aparat lalu lintas, jangan segan-segan untuk meminta bantuan Polantas. Sambung Emil, dirinya beserta anggota di lapangan siap mengulurkan tangan.

"jika memang butuh bantuan personel, silahkan datangi pos terdekat atau personel di lapangan," ajak Emil.

Diketahui, orang tua bayi laki-laki yang baru dilahirkan tadi di Rumah Sakit Prima Pekanbaru, ibunya bernama Irawati (39) dan ayahnya Widdia Eka Putra (42) warga Jalan Paus Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai.

Home
Redaksi & Disclaimer
jewelry lace wigs Copyright 2018