Home
Rabu, 25/11/2020 - 12:35:20 WIB
Novel Baswedan Pimpin Operasi Tangkap Tangan Mentri KKP dan Jajarannya
Rabu, 25/11/2020 - 11:56:06 WIB
Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Gerindra DKI Prihatin
Rabu, 25/11/2020 - 11:54:59 WIB
Calon Wako Dumai Eko Suharjo Meninggal Dunia Dini Hari Tadi
Selasa, 24/11/2020 - 18:51:03 WIB
[BREAKING NEWS] Minibus Silver Terbalik di Km 20 Tol Pekanbaru-Dumai
Selasa, 24/11/2020 - 13:58:54 WIB
Kata JK, Rizieq Shihab Disebut Isi Kekosongan Pemimpin Islam
Selasa, 24/11/2020 - 13:26:53 WIB
DPR RI Desak Polisi Usut Tuntas Lazada dan Tokopedia Jual Bong Identik Buat Nyabu dan Senpi
Selasa, 24/11/2020 - 11:55:27 WIB
Ketua KPK Sindir Anies Unggah Foto Baca Buku How Democracies Die
Selasa, 24/11/2020 - 10:48:54 WIB
Tembus Setengah Juta, RI Jadi Negara dengan Kasus COVID-19 Terbanyak se-ASEAN
Selasa, 24/11/2020 - 10:48:33 WIB
Salah Satu Pemain Terpapar Covid-19, Drama Jisoo BLACKPINK Tunda Syuting
Selasa, 24/11/2020 - 10:48:30 WIB
Satpol PP Bantah Penurunan Baliho Habib Rizieq Dihalangi FPI
Senin, 23/11/2020 - 19:10:16 WIB
Tersangka Teror Lempar Batu di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Ditangkap Polisi
Senin, 23/11/2020 - 18:42:15 WIB
Ada JK Dibalik Anies Baswedan?
 
Tak Mandi dan Terlalu Lama Duduk
Tak Mandi dan Terlalu Lama Duduk, Ternyata 9 Hal Ini Akan Membuat Umur Tubuh Anda Lebih Pendek

Minggu, 26/07/2020 - 07:40:47 WIB

Politikriau.com -  Jika Anda duduk selama lebih dari 8 jam setiap hari, Anda mungkin terlihat 8 tahun lebih tua. Kesepian dan kekurangan teman juga dapat menyebabkan penuaan cepat dan masalah kesehatan lainnya. Ada beberapa hal yang mungkin tidak kita pikirkan yang dapat memengaruhi penampilan kita.


Kami telah menyusun beberapa hal yang dapat menyebabkan penuaan dini sehingga Anda dapat mulai mencegahnya hari ini.  


1. Duduk lebih dari 8 jam sehari.

Orang yang duduk hampir sepanjang hari dan tidak berolahraga secara biologis 8 tahun lebih tua dari usia mereka yang sebenarnya. Pernyataan ini terbukti benar oleh para peneliti yang menguji 1.500 wanita dan menentukan bahwa itu mungkin terhubung dengan DNA kami. Duduk yang lama dapat mempersingkat panjang kromosom.


Kromosom yang diperpendek juga dapat menyebabkan beberapa penyakit. Karena itu, para peneliti merekomendasikan untuk melakukan setidaknya 30 menit latihan sehari dan istirahat dari duduk setiap 30 menit.


2. Anda terlalu sering memakai anting-anting berat.

Anting-anting berat memberi banyak beban pada bagian telinga yang lembut. Hal ini dapat menyebabkan hilangnya bentuk telinga dan membelah cuping telinga. Kulit Anda menjadi teregang dan kehilangan elastisitasnya yang tidak selalu bisa diperbaiki dengan krim. Ini mungkin tampak seperti faktor penuaan yang tidak signifikan, tetapi telinga kita adalah bagian yang sangat terlihat dari tubuh kita. Ini menambah lebih banyak tahun untuk penampilan Anda ketika kulit telinga Anda terlihat kendor dan tua.


3. Anda hanya mengonsumsi daging merah.

Ini bukan hanya tentang menolak untuk makan daging merah sama sekali, tetapi lebih pada jumlah yang Anda konsumsi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan terlalu banyak daging merah dan terlalu sedikit buah dan sayuran dapat meningkatkan usia biologis seseorang. Itu terjadi karena diet semacam ini meningkatkan kadar satu unsur dalam darah yang disebut serum fosfat. Selain itu, dapat menyebabkan penyakit ginjal kronis.


Cara terbaik untuk menghindari hasil negatif adalah menyeimbangkan diet Anda dan tidak mengecualikan jenis makanan lain, terutama buah-buahan dan sayuran.


4. Anda tidak memiliki teman dekat.

Ternyata mengabaikan pertemanan dan jejaring sosial Anda dapat menyebabkan masalah kesehatan dan penuaan yang lebih cepat. Kesimpulan ini dibuat oleh peneliti yang mempelajari topik tersebut. Kesepian adalah faktor risiko yang meningkatkan kemungkinan kematian. Juga, efek perasaan kesepian dapat dibandingkan dengan merokok.


Efek seperti itu dapat dilihat pada orang yang tidak memiliki teman, tidak pergi keluar, atau melakukannya jauh lebih sedikit daripada orang kebanyakan. Ini juga mengurangi aktivitas fisik yang sangat penting bagi kesejahteraan seseorang.


5. Anda terlalu sering mengubah diet.

Agar tetap sehat dan bugar, kita harus tetap berpegang pada rutinitas makanan tertentu. Ketika kita terlalu sering mengubah diet kita, tubuh kita tidak punya waktu untuk beradaptasi. Jika Anda menghabiskan minggu pertama hanya di atas air, yang berikutnya untuk mentimun, dan yang ketiga untuk daging, itu dapat membahayakan tubuh Anda dan menjaganya dalam keadaan stres yang konstan. Dan sayangnya, stres bisa membuat kita menua lebih cepat.


Selain itu, perubahan jangka pendek dalam makan dan aktivitas dapat menyebabkan hilangnya otot dan tulang. Jadi, sebagai hasilnya, seseorang dapat mengalami mobilitas yang buruk dan penuaan dini.


6. Anda minum secara teratur dari botol air.

Dr Mitchell Chasin mengatakan kebiasaan sehari-hari seperti minum dari botol dapat membentuk kerutan yang sangat dalam di sekitar bibir Anda. Tentu saja, ini tidak ada hubungannya dengan penuaan biologis tetapi kerutan tambahan dapat membuat Anda terlihat lebih tua.


7. Anda seorang frequent flyer.

Kelembaban di kabin pesawat biasanya kurang dari 20%. Jadi tidak heran kulit kita menjadi kering setelah terbang. Untuk menghindarinya, bawalah sebotol kecil pelembab di papan dan minum lebih banyak air. Ini sangat dibutuhkan saat bepergian dengan penerbangan panjang.


Pesawat penuh dengan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat yang merusak kulit. Jangan lupa untuk membawa beberapa tisu antibakteri dan cuci muka Anda setelah penerbangan.


8. Anda tidak mandi setelah gym.

Ini bukan hanya tentang kebersihan tetapi keringat juga mengiritasi kulit Anda, yang dapat menyebabkan kerusakan dan penampilan yang menua. Itulah mengapa sangat penting untuk mencuci kulit Anda di pagi hari dan sebelum tidur, serta setelah Anda banyak berkeringat. Jika Anda ingin mandi di rumah setelah berolahraga, lebih baik setidaknya bilas wajah Anda.


9. Anda terlalu banyak mengonsumsi gula dan produk susu.

Setelah Anda meninggalkan sepotong buah di atas meja untuk sementara waktu, itu mulai terlihat sedikit berbeda. Menjadi coklat karena gula bereaksi dengan proteinnya. Dan reaksi yang sama terjadi di tubuh kita ketika gula mulai bereaksi dengan kolagen. Kulit Anda menjadi kusam dan pudar.


Ada juga beberapa peneliti yang mengatakan produk susu dapat membuat Anda terlihat lebih tua karena dapat meningkatkan peradangan. Hal ini menyebabkan stres oksidatif yang dapat menjadi alasan utama penuaan dini.

Home
Redaksi & Disclaimer
Copyright 2020