Nurul: Ayo Pulihkan Ekonomi dengan UMKM

Ratusan Stand Siap Ramaikan Rumah UMKM Gerindra

Politikriau.com Pekanbaru. Guna pemulihan ekonomi Kota Pekanbaru dan membangun ekonomi kreatif Nurul Ikhsan bersama Ginda Burnama selaku anggota DPRD Kota Pekanbaru telah membentuk Rumah Usaha Mikro Kecil Menengah Gerindra (UMKM RUG) bertempat di Jl.  Arifin Ahmad Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai. 

Nurul yang berasal dari Dapil IV Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya, mengatakan kepada politikriau.com ' Alhamdulillah kami bisa mendirikan UMKM ini dengan dasar yang pertama mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini, di Kota Pekanbaru ini khususnya kuliner, nampaknya masih eksis, maka

kita mendirikan UMKM ini, dengan tujuan bagaimana kita bisa memulihkan daya beli ataupun perputaran uang di kalangan masyarakat menengah kebawah, dengan itu kami dirikanlah Rumah UMKM ini supaya bisa membangkitkan ekonomi Kota Pekanbaru umumnya dan ekonomi rumah tangga khususnya dari tujuan awal dari kami berdua (Nurul-Ginda).

 

Sebagai inisiator  pembentukan UMKM RUG, Nurul dan Ginda, inilah bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kami buat, kader Gerindra siap juga mengembangkan sayap, Tentunya masyarakat lebih tahu inilah salah satu bentuk kepedulian, untuk kebersamaan.

 

Nurul juga menambahkan Tempat UMKM ini kami persembahkan untuk masyarakat kota Pekanbaru, dan khususnya untuk masyarakat Dapil IV. ” "Untuk para kuliner di UMKM RUG , dua bulan kedepan hanya cukup membayar Rp 750.000.- selanjutnya akan membayar Rp 1.200.000 per bulan bagi kader maupun simpatisan partai Gerindra sedangkan umum membayar Rp1.500.000.- per bulan. Adapun pembayaran ini guna untuk pembayaran listrik,  kebersihan, keamanan" ungkap Nurul. 

 

Selanjutnya Nurul mengatakan "UMKM RUG  tetap menerapkan protokol kesehatan,  para pengunjung diwajibkan menggunakan masker, cuci tangan dan hand stanizer, serta menjaga jarak satu sama lain.  buka mulai sore hingga jam. Adapun jadwal buka mulai pukul 16:00 Wib  hingga pukul 21:00 Wib , Khusu untuk di bulan Suci Ramadhan akan di buka pukul 17:00 Wib hingga saat berbuka puasa."

Dalam kesempatan ini awak politikriau.com berhasil mewawancarai salah seorang pemilik kuliner "Renbi's Burger" Rere (30) yang juga sebagai ibu bhayangkari mengatakan Ia ingin membantu sangat membantu perekonomian rumah tangga dan juga dapat membantu mempekerjakan orang."

 


Semoga dengan adanya UMKM RUG,  dapat membantu meningkatkan perekonomian Kota Pekanbaru dan selanjutnya kami akan memperluas tempat kuliner ini sampai 250 stand, tutup Nurul.