M. Ali Topan Wicaksono Sebagai Ketua Umum

Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang IMM Pekanbaru

Politikriau.com Pekanbaru - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) adalah sebuah organisasi gerakan mahasiswa islam sekaligus organisasi otonom Muhammadiyah yang memberikan sumbangsih perkaderan bagi persyarikatan Muhammadiyah. Pada dasarnya memang IMM  sebagai organisasi kader yang memposisikan perkaderan sebagai hal yang paling mendasar, yang mana perkaderan diharapkan akan meregenerasi personal dalam mewujudkan tujuan organisasi serta melanjutkan estafet kepemimpinan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, Memakai masker, Mencuci tangan,  Menjaga jarak,  Menjauhi kerumunan,Ketua DPD IMM Prov. Riau M.  Aulia Ziah melantikan Kepengurusan Pimpinan Cabang (PC) Kota Pekanbaru,  Sebagai Ketua PC IMM Muhammad Ali Topan Wicaksono,  periode 2021- 2022, bertempat di hotel Alpha, Pekanbaru (30/04/2021).

 

 

Kepengurusan PC IMM Kota Pekanbaru ini langsung mengadakan Rapat Koordinasi Cabang.

ketua umum PC IMM , Ali Topan mengatakan,  siap mendukung program pemerintah Kota Pekanbaru menuju Kota Smart Madani, yakni adanya gerakan gerakan mahasiswa yang menjadi momok khususnya mahasiswa Muhammadiyah,mengenai kepedulian sesama umat, gerakan literasi digital,  dan literasi media.  Ada juga gerakan masjid, gerakan mengajar di lapas,  dan i mengajar anak-anak jalanan. 

Tujuan akhir kehadiran IMM pertama kalinya ialah membentuk akademisi Islam dalam rangka melaksanakan tujuan Muhammadiyah. Sampai sekarang tujuan IMM masih seperti itu dengan bunyi lengkapnya: “Mengusahakan terbentuknya akademisi Islam yang berakhlak mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah”.

 

" Untuk persiapan kali ini  Seratus persen aman, Sebelum seminggu, siap dilantik, dikatakan jumlah pengurusan 23 pengurus, terdiri dari, ketua umum, sekretaris umum, bendahara umum, sekretaris bidang bidang". ujar Ketua Panitia , Arif Gunawan.

Rizqi Abadi dari Bawaslu dan Hendra saputra dari polresta.