Bocah Tenggelam Saat Berwisata di Kampar Riau Ditemukan

Bocah Tenggelam Saat Berwisata di Kampar Riau Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Politikriau.com , Kampar – Dua bocah yang hanyut saat berwisata di Pulau Cinta, Desa Teluk Kenidai Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Riau pada Minggu, 02 Mei 2021 akhirnya ditemukan.

Kedua bocah itu ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kepala Pusdalops BPBD Kabupaten Kampar, Adi Candra mengungkapkan bahwa penemuan kedua korban hanyut itu cukup jauh dari lokasi awal kejadian. Kedua korban ditemukan secara terpisah dengan jarak yang berjauhan.

Ia mengatakan, salahsatu korban yang hanyut ditemukan di sekitar kerambah milik masyarakat sekitar pukul 00.40 WIB dini hari tadi, Sementara, korban lainnya ditemukan tak jauh dari jembatan Teratak buluh. Mereka ditemukan secara terpisah dengan jarak yang cukup jauh.

“Untuk korban pertama lebih kurang 150 sampai 200 m dari lokasi awal, sedangkan korban lainnya ditemukan sekitar 4 KM tepatnya di dekat jembatan teratak buluh,” bebernya saat dikonfirmasi Berseripos.com, Selasa 4 Mei 2021.

Kedua korban itu diketahui bernama Gabriella Haritonang (8th) dan Devin Haritonang (7th). Mereka merupakan anak dari pasangan Hendrik Maurice Haritonang dan Yusni Rohinda Silaban.

Sebelum dinyatakan hilang, kedua adik kakak itu berwisata bersama keluarganya. Mereka mandi dan bermain dengan 2 anak lainnya. Kemudian saat bermain kedua adik kakak itu hanyut terseret arus sungai dan tenggelam, sedangkan 2 anak lainnya dapat diselamatkan oleh warga setempat.

Pencarian kedua korban memakan waktu yang cukup panjang.

Sebelum ditemukan, Satgas TRC Pusdalops-PB BPBD Kampar beserta Satgas Gabungan dibantu masyarakat berjibaku melakukan pencarian hingga menyisiri aliran sungai Kampar.

Kini, kedua jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara Pekanbaru.

“Subuh tadi dibawa ke Rumah Sakit bayangkara bersama keluarganya,” sebut Candra**