Habis Kontrak Hak Normatif Karyawan TIDAK Dikeluarkan

Aktivis PP GAMARI Surati Pimpinan Hotel Sabrina Pekanbaru

Politikriau.com PEKANBARU -- Hari ini, Kamis (13/5/2021) bertepatan dengan memperingati Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, sekaligus Memperingati Hari Kenaikan Isa Al-Masih. Presidium Pusat (PP) Gerakan Aksi Mahasiswa Alumni Riau (GAMARI) langsung menyurati Pimpinan Manajemen Hotel Sabrina Pekanbaru, yang berada di Unit Jalan Sisingamangaraja.

 

 

Hal itu dikatakan Aktivis Larshen Yunus, selaku Ketua GAMARI menerima informasi dan pengaduan Masyarakat, kaitannya dengan Kasus Permasalahan Ketenagakerjaan.

 

"Sebelum kami lakukan langkah-langkah yang lebih serius lagi, terlebih dahulu disampaikan Surat Permohonan Klarifikasi Tertulis, agar pihak Hotel dapat menjelaskan Perihal Pengaduan tersebut" ungkap Aktivis Larshen Yunus dkk Aktivis PP GAMARI.

 

Sampai saat ini, menurut pengakuan dari Crisda Suyan Simanjuntak (23) yang bekerja sebagai Resepsionis di Hotel Sabrina, unit Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru, bahwa dirinya telah bekerja kurang lebih selama  4 tahun, mulai masuk pada tanggal 18 Mei 2017 hingga berhenti pada tanggal 18 Mei 2021.

 

Berhentinya Crisda dari tempat Pekerjaan itu, hanya dengan alasan Habis Kontrak dari Pimpinan Hotel dan segala bentuk Hak-Hak Normatif yang dimilikinya sama sekali tidak dikeluarkan.

 

"Atas Laporan Pengaduan itulah, hati kami terbuka untuk Membantu yang bersangkutan. Kami harap pihak Pimpinan Hotel segera Memperhatikan hal tersebut" tutur Aktivis Larshen Yunus.

 

Sampai berita ini dimuat, PP GAMARI berjanji untuk serius menyelesaikan permasalahan ini. 

 

"Kami tunggu balasan surat dari mereka. Kalau pada akhirnya mereka (pihak hotel-red) tidak menggubris Surat Permohonan Klarifikasi tersebut, maka Langkah selanjutnya akan kami kerjakan" tegas Aktivis Larshen Yunus, Ketua GAMARI.  (gery***)