Jumlah Pasien yang Sembuh dari Covid-19 di Riau

Alhamdulillah, Jumlah Pasien yang Sembuh dari Covid-19

Politikriau.com PEKANBARU - Perkembangan positif dari jumlah pasien Covid-19 di Riau terus meningkat. Bahkan jumlah yang sembuh lebih banyak dari pada yang dinyatakan positif. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir.

''Per hari Jumat (4/6), terdapat penambahan 593 pasien positif. Dengan demikian, total pasien positif di Riau saat ini sebanyak 62.095 orang. Namun dihari yang sama, juga terdapat penambahan 702 pasien yang sembuh. Sehingga total yang sudah sembuh sebanyak 54.568 orang," katanya.

Dengan jumlah penambahan pasien positif yang tidak sebanyak pasien yang sembuh, maka hingga saat ini tren kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau meningkat. "Untuk tingkat kesembuhan pasien positif di Riau saat ini mulai meningkat. Dari total pasien positif sebanyak 62.095, yang masih dirawat dirumah sakit 959 orang," sebutnya.


Banyaknya angka kesembuhan di Riau tersebut, menurut Mimi faktor penyebabnya yakni akibat banyaknya pasien positif yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Dimana untuk OTG ini, bisa melakukan isolasi mandiri yang jika sudah 14 hari dinyatakan sembuh.

"Pasien positif yang menjalani isolasi mandiri saat ini sebanyak 4.924 orang. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 1.644 orang," ujarnya. ***