Gubri Lantik Bupati dan Wabup

Gubri Lantik Bupati dan Wabup Rohil

Politikriau.com PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar telah resmi melantik Afrizal Sintong dan Sulaiman (AMAN) sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, Selasa (8/6/2021).

Pasangan AMAN yang dilantik oleh Gubri ini merupakan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wabup Rohil yang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 lalu.

Dalam arahannya, Gubri mengingatkan soal amanat Presiden Joko Widodo, mengenai Covid-19 dan belajar tatap muka yang mulai dilaksanakan pada 1 Juli nanti.

"Saya perlu menyampaikan arahan bapak Presiden kepada saudara Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir yang dilantik, agar kiranya diperhatikan dan dilaksanakan," kata Gubri.

Mengenai belajar tatap muka, menurut orang nomor satu di Riau ini, saat dimulainya tatap muka belajar pada 1 Juli nanti, bahwa sekolah yang dibuka yang diperbolehkan hanya 25 persen setiap kelasnya.

Kemudian, lama belajar adalah dua jam setiap harinya. Sementara untuk tatap muka dalam seminggu dua hari.

"Pak Presiden berpesan kepada kita semua berhati-hati kepada kita semua, atas kemungkinan penyebaran Covid-19. Karena itu, perhatikan atas arahan yang sudah ditentukan," ungkap Gubri.

Selain itu, mengenai usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Gubri juga menyampaikan amanat Presiden dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Karena itu, Bupati dan Wabup Rohil agar berupaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, termasuk soal vaksinasi.

"Bapak Presiden meminta tidak hanya usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tetapi juga Bupati dan Wabup Rohil berupaya mensukseskan program vaksinasi yang sekarang terus dilakukan," papar Gubri.

Untuk diketahui, pelantikan Bupati dan Wabup Rohil ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat, dimana tamu yang hadir dibatasi dan pelantikan tersebut juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau.***