Hotel Sabrina Pekanbaru Didesak Tutup Permanen

Hotel Sabrina Pekanbaru Didesak Tutup Permanen, DPRD : Punya Siapapun Itu!

Politikriau.com, Pekanbaru - Kalangan legislatif sepakat Hotel Sabrina Pekanbaru untuk ditutup secara permanen. Buntut penutupan karena ditemukan lagi pasangan mesum yang diisi oleh muda mudi.

"Saya sudah jumpa dengan Sekda Kota Pekanbaru, selaku plt Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru, kalau terjadi lagi kita minta ditutup (permanen,red)," kata Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani MS, kepada riaubisa.com, Selasa (15/06/2021).

Dalam aturan menutup tempat hiburan, lanjut Hamdani, legislatif hanya memberikan rekomendasi sementara eksekutor tetap berada di eksekutif.

"Kita di legislatif sebagai fungsi kontrol. Jika terjadi dan adanya pembiaran (mesum,red) serta ada kerjasama kita minta ditutup, punya siapapun itu," tegas politisi PKS ini.

Untuk menutup usaha hotel yang tidak sesuai peruntukkannya, pihaknya bakal menyurati instansi terkait dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru.

"Kita akan panggil bagian perizinan dan secara aturan mau tak mau harus ditutup. Kita tidak menghalangi usaha tapi ketika usaha itu mencemari visi misi kota pekanbaru yang madani, tentu kita tidak suka," bebernya.

 

Seperti diketahui, Tim Bono Samapta Polda Riau, di Hotel Sabrina, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Senin (14/06/2021) dini hari, melakukan razia di hotel kelas melati tersebut.

Dari razia tersebut, ditemukan 37 pasangan muda mudi tanpa ikatan pernikahan yang sah serta temuan 37 buah kondom dan 48 pil KB saat penggeledahan di kamar hotel.

Bahkan belum lama ini, Komisi I DPRD Pekanbaru bersama Satpol PP Pekanbaru melakukan razia di Hotel Sabrina, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru. Dari razia itu, memang ditemukan banyak sekali pasangan muda mudi tanpa ikatan pernikahan resmi.

Owner Sabrina Grup, Sarkawi, saat dikonfirmasi, mengaku tidak mengetahui adanya aktivitas penggerebekan yang dilakukan tim Polda Riau.

"Saya belum cek. Saya tanya dengan orang saya dulu ya. Nanti saya kasih tahu bapak yah, saya lagi rapat," tutupnya.
 .