Stok Vaksin Menipis

Stok Vaksin Menipis, Diskes Pekanbaru Hanya Layani Vaksinasi Tahap Dua

Politikriau.com - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, saat ini hanya melayanani suntik vaksin tahap dua bagi warga yang sebelumnya telah menjalani vaksinasi tahap pertama baik melalui fasilitas kesehatan maupun bus vaksinasi keliling.

Sekretaris Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan, pelayanan vaksinasi tahap pertama ditiadakan untuk sementara waktu lantaran menipisnya stok vaksin yang tersedia.

"Jadi untuk sementara karena keterbatasan vaksin, maka kegiatan vaksinasi untuk penyuntikan pertama distop," ungkapnya, Rabu (16/6/2021).

Saat ini, kata dia, stok vaksin yang tersedia dan dikhususkan untuk penyuntikan vaksin tahap kedua tersebut berjumlah sebanyak 1.000 vial atau 10 ribu dosis.

"Itu sudah didistribusikan, tetap berjalan ke rumah sakit, puskesmas. 1.000 vial itu untuk 10.000 orang, untuk 10.000 dosis," ucapnya.

Wanita 55 Tahun dengan Wajah Bayi: Dia Lakukan Ini sebelum Tidur
Cellarin

Seluruh Negara Kaget! Diabetes Mudah Diobati (Lihat di Sini)
GlucoActive
Untuk memenuhi kebutuhan vaksin, lanjut Zaini, pihaknya telah mengajukan permohonan tambahan vaksin ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan.

"Pusat nanti yang langsung mendrop ke kabupaten kota. Jadi dari pusat, informasinya itu belum pasti kapan (ada tambahan). Namun demikian, vaksinasi tahap dua tetap berjalan sampai vaksin itu habis," tutupnya.