Jenazah Korban Kecelakaan Dinyatakan Positif

Jenazah Korban Kecelakaan Dinyatakan Positif Covid, Puluhan Warga Geruduk RSUD Rengat

Politikriau.com - Puluhan warga membawa paksa jenazah salah satu pasien di RSUD Indrasari Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Mereka tak terima karena jenazah dijadikan pasien Covid-19.

"Benar kejadiannya Jumat kemarin," kata PJ Bupati Indragiri Hulu, Chairul Riski, Sabtu (3/7).

Dijelaskan Riski, peristiwa itu terjadi Jumat (2/6) pagi. Awalnya pasien berinisial T kecelakaan lalulintas. Korban mengalami luka lecet pada kepala, dahi dan keluar darah dari telinga, keluar darah dari hidung, dan muntah.

Setelah kecelakaan dan kritis, T dibawa ke rumah sakit RSUD Indrasari Rengat. Awalnya petugas kesehatan mengira itu adalah kecelakaan biasa, namun pada saat diperiksa, ternyata T positif Covid-19.

Kemudian T meninggal dunia sekitar pukul 07.11 WIB. Namun, pihak RSUD menyatakan T positif Covid-19.

Cara Menjernihkan Penglihatan tanpa Dokter - Coba Ini di Rumah
Oqular

Diet untuk Orang Malas! Perut dan Wajah Kempis dalam 4 Hari! Baca
Belight
"Tentunya sesuai SOP, pasien akan dilakukan pemulasaran jenazah secara Covid-19. Kemudian keluarga yang menunggu meminta waktu untuk rembuk bersama keluarga yang lain," jelas Riski.

Tiba-tiba datang massa sebanyak 1 truck ke RSUD Indragiri Rengat. Mereka mengaku sebagai keluarga T dan mau membawa T pulang ke rumah duka.

Riski mengatakan, sempat terjadi keributan karena mereka tidak terima dilakukan pemulasaran jenazah secara Covid-19.

"Sudah dijelaskan atau diedukasi, tetapi mereka tetap tidak terima. Akhirnya jenazah dibawa paksa oleh pihak keluarga. Itu disaksikan oleh tim pinere dan tim keamanan yg terdiri dari pihak Polsek Rengat Barat, KPBD dan Satpol PP," ungkap Riski.


TERKAIT