Kebijakan PPKM Level 4 Pemko di Pekanbaru Disebut Latah Akut : Cuma Ikut Ikutan

Kebijakan PPKM Level 4 Pemko di Pekanbaru Disebut Latah Akut : Cuma Ikut Ikutan

Politikriau.com , Pekanbaru - Dewan di Pekanbaru menyorot kebijakan PPKM Level 4 yang diberlakukan oleh Pemko Pekanbaru. Kebijakan seperti penyekatan disebut tak populis dan menyengsarakan warga Pekanbaru.
"Tidak ada hubungannya jalan ditutup dengan penyebaran COVID-19 di Pekanbaru. Kita minta kepada Pemko Pekanbaru untuk mengevaluasi kebijakan ini," ucap Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Ruslan Tarigan, kepada wartawan, Rabu (28/07/2021).

Bahkan kata dia lagi, sudah 3 pekan lamanya PPKM diberlakukan, peningkatan kasus COVID-19 terus meningkat. Aturan PPKM juga menganjurkan masyarakat dengan pembatasan tertentu dinilai tidak wajar.

"Suruh tidur dirumah, mau makan apa rakyat, yang ada masyarakat jadi marah karena kebijakan PPKM tidak disertai dengan bantuan langsung," cetusnya.

Terhadap kebijakan aturan PPKM level 4 ini juga, Ruslan minta Pemko tidak latah akut dalam menjalankan perintah dari pusat. "cuma ikut-ikutan saja, kasihan masyarakat kita, dari kebijakan PPKM level 4 ini banyak tidak berpenghasilan lagi sampai berakhir kebijakan ini," ungkap Ruslan.



Ruslan mengatakan, Pemko Pekanbaru sejatinya harus ada menjalankan kebijakan yang betul-betul menimbulkan dampak baik dalam memutus rantai penyebaran virus.

‘’Lihatlah, apa yang tidak dipatuhi oleh masyarakat, prokes sudah, vaksin sudah, pemerintah saja yang tidak siap hingga saat ini terhenti proses vaksinasi, apalagi? Kita mendukung kok upaya pemerintah, tapi harus bisa diterima oleh akal sehat lah, jangan semakin membuat hidup semakin berat," tegasnya.