Caketum HIPMI Riau Rahmad Ilahi Menyampaikan Harapan-Harapannya

Ketum HIPMI Pekanbaru R. Bagus Oka dilantik Masa Bakti 2021 - 2024

Politikriau.com PEKANBARU . Pengesahan susunan kepengurusan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia masa bakti 2021 - 2024.Berdasarkan surat keputusan BPD HIPMI Provinsi Riau No: 08/Kep/Sek/CARETAKER/BPD- RIAU/VII/21. Pelantikan kepengurusan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) resmi dilantik oleh Ketua Caretaker Harmen  Saputra, Selasa (21/09/2021) di Aula Utama Lantai 6 komplek Perkantoran Tenayan Raya  dengan disaksikan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dra. Hj.  Masriyah, Wakil Ketua  DPRD Pekanbaru Ginda Burnama sekaligus Dewan Pembina HIPMI, dan kandidat ketua BPD HIPMI Riau, Rahmad Ilahi dan Erwin Edison.

 

Foto: Ketua Caretaker, Harmen Saputra,(baju batik) . Ketua BPC HIPMI Pekanbaru R. Bagus Oka.

 

Ketua umum BPC HIPMI Pekanbaru  R. Bagus Oka, Sekretaris Umum Rahmat Rian Putra, dan Bendahara Umum Wira Nugraha.

R. Bagus Oka merupakan sosok anak muda yang telah lama menjadi pengusaha, sebagai  ayah dua anak, Bagus Oka , menyampaikan ke awak media politikriau.com " sebagai ketua umum BPC HIPMI Pekanbaru,  akan fokus secara  bersama - sama  berkolaborasi menjadi pengusaha yang dapat membantu dalam memulihkan perekonomian  Kota Pekanbaru khususnya dan perekonomian Indonesia secara  umumnya, di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Banyak program - program dari BPC HIPMI Pekanbaru ini, diantaranya kita telah melaksanakan vaksinasi, hal ini bertujuan  membantu pemerintah Pekanbaru dalam usaha percepatan vaksinasi. Juga kita telah memberikan masukan - masukan kepada pemerintah pekanbaru dari kacamata pengusaha, yang pasti kita bergandengan tangan bersama-sama dengan pemerintah Pekanbaru", kata  Bagus Oka. 

Selanjutnya Bagus Oka  menyampaikan" anggota BPC HIPMI Pekanbaru terdiri dari pengusaha muda yang bergerak di semua bidang, diantaranya, ekonomi kreatif, migas, arsitektur, dan bidang general.

 

Walikota  Firdaus yang diwakili oleh Masriyah mengatakan, "dengan telah dilantiknya HIPMI Pekanbaru dapat mewujudkan dan menciptakan Kota Pekanbaru yang Smart  City. HIPMI ini merupakan kumpulan pengusaha muda, artinya anak - anak muda yang punya inovasi dan semangat tinggi."

 

Foto: staf ahli perekonomian Masriyah menerima cendramata dari ketua umum BPC HIPMI Pekanbaru R. Bagus Oka

 

Selanjutnya Harmen, dalam sambutannya HIPMI lahir tahun 1972 yang dilandasi untuk menumbuhkan wirausaha dikalangan anak muda. Dan berharap kepada seluruh pengurus aktif jangan setelah dilantik menjadi diam. Dapat bekerja mengembangkan inovasi dan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat khususnya pemerintah Pekanbaru.

 

Foto: Rahmad Ilahi, Fitriyah, staf Ahli bidang Perekonomian Masriyah

 

Hadir Rahmad Ilahi   kandidat terkuat  dengan no urut 1 yang akan memperebutkan Ketua Umum  di dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) BPD Riau  pada tanggal 25 September 2021. Rahmad mengharapkan BPC HIPMI Pekanbaru menjadi barometer HIPMI  yang ada di Provinsi Riau. Dan juga agar membawa perubahan bagi pengusaha - pengusaha muda yang ada di kota Pekanbaru ke arah yang lebih baik dan maju , khususnya pada saat ini keadaan  pandemi covid-19. Dengan adanya pemikiran - pemikiran dan inovasi serta stimulus dan kebijakan  yang ada pada HIPMI Pekanbaru bersama dengan pemerintah akan dapat membantu para pengusaha muda yang ada di kota ini.

Awak media politikriau.com mengkonfirmasi Rahmad mengenai visi dan misi  sebagai kandidat terkuat, Beliau mengatakan akan menjadikan HIPMI Riau ini sebuah organisasi yang bermarwah, bersinergi, dan terintegrasi serta memiliki daya saing " dan juga punya.  " take land yakni RESSING" Responsibility, solidarity, inovasi, glory.

Selanjutnya beliau , menyampaikan akan mengoptimalkan segala potensi - potensi yang ada di HIPMI Riau, seiring dengan HIPMI yang begitu besar dan juga jaringan yang begitu luas, dan sesuai dengan kabinet jokowi merupakan kabinet HIPMI, Tujuannya kita mengoptimalkan potensi untuk kemajuan. peningkatan perekonomian serta kebangkitan perekonomian pasca pandemi ini di Riau.

"Alhamdulillah sejumlah BPC sudah menyatakan dukungannya, tapi mohon maaf kita belum bisa menyebutkan BPC-BPC mana saja," ujar Rahmad kepada awak media, 

Namun secara terang-terangan, BPC HIPMI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah menyatakan dukungannya kepada Rahmad Ilahi secara terbuka di media massa.

 

"Setelah kita musyawarahkan dengan teman-teman pengurus BPC HIPMI Inhil dan meminta pandangan dewan pembina kita sepakat mendukung saudara Rahmat Ilahi untuk mengnakhodai BPD HIPMI Riau periode 2021-2024," ujar Ketum BPC Inhil Dafit Tris Hardianto melalui Ketua Bidang OKK, Arif Budiman.

Pengusaha muda kelahiran Dumai 17 Juli 1988 itu juga disebut-sebut sudah mengantongi sejumlah dukungan dari BPC Kabupaten/Kota sebagai pemilik suara sah di Musda HIPMI Riau ke XII yang akan digelar pada 25 September mendatang. (geri).