Budiyanto: HIMAPINDO Siap Menghasilkan Peluang Usaha

Hendra Eka Putra Dilantik Ketua BPW HIMAPINDO RIAU

Politikriau.com. Pekanbaru.  Ketua BPP HIMAPINDO Budiyanto,  SP. i melantik Badan Pengurus Wilayah  (BPW) Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (HIMAPINDO) Provinsi Riau, sebagai ketua Hendra Eka Putra,  SE., M. SEI, periode 2021 - 2024 ,bertempat di gedung aula SMK masmur, Jumat (15/10/2021).

Turut menyaksikan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Para Pembina Himapindo Dr.  Misnarti yang juga anggota DPD RI dan Asri Auzar,  Ketua BPD HIPMI Riau Rahmat Ilahi,  serta tamu undangan lainnya. 

 

Eka menuturkan bahwa, HIMAPINDO  didirikan sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi untuk peluang usaha, serta memberikan arahan kepada mahasiswa agar memiliki usaha yang administratif.

 

"Saat pandemi COVID-19 ini, kami melakukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari kalangan mahasiswa yang mana ini dapat membantu mahasiswa dalam memberikan peluang usaha," tuturnya

 

Meski organisasinya tergolong baru di Bumi Melayu Lancang Kuning, HIMAPINDO siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk mendongkrak program-program pemerintah baik ditingkat mahasiswa maupun masyarakat. 

Selanjutnya,  Eka mengatakan " untuk visi misinya dengan semboyan dari mahasiswa untuk mahasiswa, seperti pembentukan UMKM ,  cafe mahasiswa,  bank koperasi syariah seperti bank mini, berfungsi untuk membantu permodalan anggota dan pengurus tanpa bunga.

Selain pelantikan juga diadakan seminar webinar yang diikuti kurang lebih ratusan peserta.  

Wagubri Edy Natar menjadi salah satu narasumber mengajak generasi muda milenial dapat ikut serta menggerakkan perekonomian khususnya Riau, dengan inovasi inovasi yang ada. 

Foto: Ketua BPW HIMAPINDO, Budiyanto,SP.i



Selanjutnya Ketua BPW HIMAPINDO  Budiyanto,  SP. i mengatakan " dengan adanya HIMAPINDO di Riau akan dapat membentuk karakter mahasiswa yang siap membentuk lapangan pekerjaan setelah lulus. Jangan lagi berpikir setelah tamat mencari pekerjaan.  Dengan pertimbangan Riau merupakan daerah yang strategis di wilayah sumatera untuk menciptakan suatu negara yang maju negara harus mempunyai 7% dari jumlah penduduknya sebagai pengusaha.  Guna percepatan ke arah tersebut HIMAPINDO Riau merupakan bagian dari 21 HIMAPINDO yang sudah terbentuk.  Kami mengharapkan mahasiswa dan generasi muda dapat menciptakan peluang peluang usaha dengan berbagai inovasi.(gery)