Suhendra: Sesuai SPT dari DISHUB Pekanbaru

Perebutan Daerah Parkir, Berujung Ke Propam Polresta Pekanbaru

Politikriau.com. PEKANBARU. Suhendra selaku koordinator lapangan yang menerima Surat Perintah Tugas (SPT)  dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru,  Rabu (10/11/2021) telah melaporkan  seorang anggota kepolisian Polresta Pekanbaru dengan inisial FMJ, ke Propam Polresta Pekanbaru.  

Suhendra mengatakan " saya. sebagai Pengelola Parkir  yang diberi mandat dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru berdasarkan SPT No. 1050/DISHUB/UPT-PRK/X/21. 

Dari informasi data yang diperoleh media ini  FMJ menerima SPT  dari  PT.  Yabisa Sukses Mandiri (YSM) berdasarkan SPT No: 05/SPK/F/ YSM/11/2021, dengan penunjukkan lokasi parkir Jl.  Riau dan sekitarnya. 

Berdasarkan konfirmasi via telepon seluler , Suhendra menerangkan daerah pengelolaan parkir berdasarkan SPT yang diterima dari Dinas Perhubungan (Dishub)  Kota Pekanbaru , bahwa daerah pengelolaan parkir mulai dari Jl.  Pemuda (simpang / bundaran dekat kuburan) sampai ke Jl.  Pemuda Ujung arak ke Jl.  Siak II ini disebut zona dua. 

selanjutnya Suhendra menjelaskan daerah pengelolaan parkir untuk PT. YSM mulai dari Jl.  Kayu Manis -  Jl. Pemuda ke arah Jl.  Kulim (zona satu) 

Hal ini juga telah disampaikan kepala UPT Perparkiran Kota Pekanbaru  Radinal kepada pihak PT.  YSM. Namun tidak dipatuhi oleh PT. YSM,  kata Suhendra kepada media ini. 

Sebelumnya,  telah terjadi perselisihan lahan parkir  (06/11/2021), bertempat di Indomaret Jl. Pemuda Ujung. Juru parkir (jukir) Sandro Hutagalung yang dibawah pengelolaan parkiran Suhendra diminta uang setoran oleh FMJ, selanjutnya terjadi perselisihan dengan FMJ merobek fotocopy SPT atas nama Suhendra.

Atas kejadian perobekan SPT saya tersebut oleh FMJ selaku koordinator parkir PT.  YSM dan juga sebagai anggota kepolisian Polresta Pekanbaru aktif, berarti merangkap profesi pekerjaan saya melaporkan saudara FMJ, ke Propam Polresta Pekanbaru,. 

Karena FMJ sebagai anggota aktif Polresta Pekanbaru,  yang mana tugas pokok kepolisian sebagaimana diatur dalam pasal 13 ayat (1) poin (a,b, dan c) UU Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian, ungkap Suhendra.

Dilansir dari berita aktualdetik.com, saat dikonfirmasi oleh awak media ini kepada Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi, melalui telepon selulernya, perihal anak buahnya yang memang diketahui bertindak diluar tugas pokok Kepolisian dan membuat kegaduhan dengan juru parkir yang sedang bertugas di jalan Riau Pekanbaru, Pria Budi pun tidak menampiknya.

,"Tanggapannya, anggota lagi diperiksa, apabila nanti ada kesalahan pasti akan diproses sesuai aturan yang berlaku," sebut Kombes Pol Pria Budi singkat.

Menurut Ketua Pemuda Milenial Kota Pekanbaru Teva Iris " sangat kecewa atas tindakan oknum kepolisian FMJ yang rangkap profesi dengan jukir.  Dan memohon kepada Kapolda Riau melalui Kapolresta Pekanbaru agar dapat menindak anggota kepolisian FMJ tersebut dan juga menertibkan anggota yang rangkap profesi.(gery)