Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kota Dumai

Achmad Ajak Generasi Muda Berkontribusi Positif

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, DR. H. Achmad, M.Si saat melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang berlangsung di Hotel Comford Dumai, Sabtu (13/11/2021).
POLITIKRIAU.COM, DUMAI - Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, DR. H. Achmad, M.Si melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang berlangsung di Hotel Comford Dumai, Sabtu (13/11/2021).
 
Kegiatan ini diselenggarakan bersama pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Dumai, sekaligus pelantikan organisasi ini.
 
Hadir sebagai peserta, selain perwakilan pengurus FKDT tingkat kota dan tingkat kecamatan, hadir juga perwakilan dari Pemerintah Kota Dumai, termasuk Ketua dan Pengurus FKDT Provinsi Riau.
 
Dalam paparannya, DR. H. Achmad, M.Si menjelaskan tentang krusialnya Empat Pilar Kebangsaan sebagai bagian terpenting dari NKRI, yang dikaitkannya dengan berbagai persoalan bangsa dan tantangan ke depan.
 
Dikatakan, Pancasila sudah menjadi keyakinan bangsa Indonesia sebagai dasar negara dan memayungi UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. 
 
"Maka, Empat Pilar Kebangsaan akan menjadi nilai dan kekuatan bangsa yang tak akan terpisahkan oleh gelombang zaman," ujarnya.
 
Mantan Bupati Rohul dua periode ini juga menyebutkan, Empat Pilar Kebangsaan sangat lentur dengan berbagai tuntutan dan tantangan perubahan. Oleh karena itu, Empat Pilar kebangsaan ini dititipkan kepada generasi muda. 
 
"Maka rawat dan jagalah semuanya sebagaimana kami juga telah mengawalnya dengan berbagai benturan kepentingan yang makin dahsyat," katanya.
 

Ia mengatakan, dengan integritas dan komitmen bersama, Empat Pilar Kebangsaan tersebut akan semakin kokoh, semakin mewarnai keberlanjutan dan dinamika kebangsaan ke depan. 

"Empat Pilar Kebangsaan ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan agar setiap kita menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara," pesannya. (rls)