Achmad Antusias Wujudkan UIN Suska Riau Jadi Kampus World Class University

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Demokrat, DR. H. Achmad, MS.i saat hadir di Rapat Konsilidasi Persiapan UIN Susqa Riau Menuju World Class University di Pekanbaru, Senin (27/12/2021).

Politikriau.com, PEKANBARU - Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Demokrat, DR. H. Achmad, MS.i turut hadiri Rapat Konsilidasi Persiapan UIN Susqa Riau Menuju World Class University di Pekanbaru, Senin (27/12/2021).

Acara yang berlangsung di ruang rektorat Lantai V Kampus UIN Suska Riau tersebut, dihadiri langsung oleh Rektor UIN Suska Riau  Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag dan jajaran.

Hadir juga Direktur Pasca Sarjana UIN Suska Riau, Prof DR. H. Ilyas Husti MA, semua Dekan di lingkungan UIN Suska Riau serta undangan penting lainnya.

Dalam kesempatan itu, Achmad terlihat antusias menyampaikan dukungannya secara penuh dan serius, agar UIN Suska Riau bisa segera diwujudkan menjadi kampus World Class University  (WCU).

Bahkan ia juga sudah mengkomunikasikannya dengan pemerintah di Jakarta, bahwa kampus ini layak dan pantas untuk segera diwujudkan sebagai kampus WCU, yang jumlahnya tidak banyak di Indonesia.

"Untuk mempermudah upaya ini, kita harus tetap menjaga keunggulan dari kampus ini yang sudah kita capai selama ini dan juga harus menyiapkan program prioritas yang selaras dengan pengembangan pendidikan perguruan tinggi berstandar internasional," ujar Bupati Rohul dua periode ini.

Ia juga mengingatkan kepada semua civitas dan stakeholder yang ada untuk merubah cara berpikir global, tidak lagi lokal. 

Artinya, kultur Melayu yang selama ini terkesan tertutup, sudah mulai bisa membuka diri, tapi tetap dengan norma-norma ketimuran yang menjadi identitas masyarakat Indonesia.

"Kinerja dosen juga harus kita tingkatkan kualitasnya, dengan manajemen yang transparan. Kemudian sarana prasarana juga harus mumpuni sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan," katanya.

Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau ini juga mengingatkan manajemen, untuk membenahi dan memperkuat fungsi dan wewenang BLU (Badan Layanan Umum).

"Lewat BLU yang kuat dan solid, baru kita bisa melakukan berbagai pembenahan menuju kearah yang lebih baik dan konsisten. Jika semua ini dapat kita lakukan, Insya Allah kampus World Class University  dengan mudah bisa kita wujudkan," katanya. (*)