Achmad Tinjau Langsung Realisasi Pembangunan Rutilahu di Riau

Anggota Komisi VIII DPR RI, DR. H. Achmad, M.Si saat meninjau salah satu rumah program Rutilahu di Rohul

Politikriau.com, PASIR PENGARAIAN - Setelah melakukan kegiatan di Kampus UPP (Universitas Pasir Pengaraian) dan ISQ (Institut Sains Quran) di Pasir Pengaraian, Kamis (23/12), DR. H. Achmad, M.Si langsung turun ke Desa Koto Tinggi, Rambah.

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini ingin melihat langsung hasil pembangunan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (rutilahu) di desa tersebut.

Sehari kemudian, Jumat (24/12), Achmad lanjut meninjau program yang sama di Desa Tanjung Belit dan Rambah Hilir, yang terletak di Rambah Hilir, Rohul.

Program Rutilahu ini adalah aspirasi hasil kerjasama dengan Kementrian Sosial. Untuk di Riau, totalnya mendapatkan 101 unit yang tersebar di Rokan Hulu, Pekanbaru, Siak, Rohil dan Bengkalis.

"Alhamdulillah, progres pembangunannya cukup bagus dan segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat penerima sebagaimana mestinya," ujar Achmad sepulang dari Rambah Hilir.

Ia juga mengaku senang program tersebut diterima kepada masyarakat yang tepat dan kedepan diharapkan bisa ditingkatkan.

"Mewakili masyarakat, kita juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Menteri Sosial. Hingga program ini bisa direalisasikan dan masyarakat Riau bisa ikut menikmatinya," tambah mantan Bupati Rohul 2 periode ini.

Achmad juga menyebutkan, program seperti ini memang sudah dianggarkan pemerintah, tapi untuk bisa mendapatkannya, harus diperjuangkan, karena diperebutkan oleh masyarakat seluruh Indonesia.

"Syukur alhamdulillah, Riau termasuk daerah yang ikut kebagian dari program ini. Program-program lainnya juga akan terus kita upayakan, biar bisa dinikmat oleh masyarakat," katanya. 

Saat peninjauan tersebut, turut mendampingi Kades Koto Tinggi, Asmi Jumairi, Kades Tanjung Belit, Mawardi, dan Kades Rambah Hilir, Romi Juliandra. (*)