Pengemudi Koboi Diduga Acungkan Pistol

Polisi Lacak Mobil Pengemudi Koboi Diduga Acungkan Pistol di Tol Cipali

Foto: Pemobil acaungkan pistol dan tongkat Foto: Tangkapan layar
PolitikRiau.com
PEKANBARU - Aksi 'koboi jalanan' terjadi di ruas Km 84 Tol Cipali. Seorang pengemudi Avanza dengan nomor polisi T-1750-FY diduga melakukan pengancaman dengan menodongkan pistol dan tongkat kepada pengemudi lain. Polisi kini melacak nomor kendaraan dari terduga pelaku tersebut.
 
"Pasti kami akan lacak nomor polisi tersebut, apakah benar itu sesuai dengan jenis alamat maupun merknya," kata Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana saat dihubungi, Kamis (3/2/2022).
 
Aksi koboi pengemudi Avanza itu viral di media sosial. Peristiwa itu disebutkan terjadi pada Senin (31/1/2022) yang lalu.
 
Karyana mengatakan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi untuk memastikan lokasi aksi koboi tersebut. Secara kasat mata, dia menduga peristiwa pengancaman itu berada di ruas Jalan Tol Cipali.
 
"Kalau dilihat dari kultur jalan tol sepertinya di Cipali. Cuman yang jadi masalahnya belum ketahuan di Km berapanya. Karena Cipali dibagi dua sub unit. Ada wilayah Timur dan kebetulan saya wilayah Barat," katanya.
 
Hingga saat ini pihaknya pun belum menerima adanya laporan dari korban terkait tindakan pengancaman tersebut. Meski begitu Karyana memastikan proses penyelidikan tetap berjalan.
 
"Namun tetap ini menjadi tanggung jawab kami dan kami pun akan koordinasi dengan jajaran. Kami akan lidik (penyelidikan)," katanya.
 
Viral di Media Sosial
Aksi koboi pengemudi Avanza itu viral di media sosial. Dalam sebuah video memperlihatkan aksi pengemudi mobil Avanza yang mengacungkan tongkat kepada pengendara mobil lainnya di sebuah jalan tol. Namun, dinarasikan juga bahwa pemobil Avanza itu juga mengacungkan pistol, namun tidak sempat terekam kamera.
 
Peristiwa itu disebut terjadi di ruas Tol Cipali. Terlihat pengemudi mobil Avanza warna putih dengan nomor polisi T-1750-FY itu mengeluarkan tongkat dan menatap tajam pengemudi mobil lainnya yang berada di sampingnya.
 
"Pengemudi Avanza acungkan pistol dan tongkat. Kejadian Senin (31/1/) siang hari. Lokasi di jalan tol sebelum gerbang tol Cikampek arah ke barat," bunyi narasi video viral.
 
Dalam narasi video itu disebutkan kronologis singkat peristiwa tersebut. Awalnya, pengemudi Avanza dengan kendaraan korban sempat bersenggolan di ruas jalan tol.
 
"Ketika truk saya dan mobil tersebut hampir sejajar, saya lihat pengemudi mobil Avanza tersebut tangan kanannya memegang pistol ke arah saya, reflek saya menunduk. Saya tidak tahu itu pistol asli atau bukan. Saat itu saya belum sempat mengeluarkan handphone untuk merekam karena posisi saya masih bingung ada apa gerangan yang menyebabkan pengemudi tersebut membanting mobil ke kanan dan mengancam saya dengan pistol," katanya.
detik.com
TERKAIT